Mon. Nov 30th, 2020

 

Saat ini, banyak halyang mengharuskan seseorang membuat video. Seperti mengerjakan tugas kuliah, mendaftarkan diri sebagai volunteer, melamar pekerjaan dan lain sebagainya. Seseorang harus memiliki kemampuan edit video dasar, minimal untuk keperluan story di sosial media.

 

Nah, untuk kamu yang baru saja mulai belajar mengedit video, kamu bisa melakukannya dengan mudah di androidmu. Apa saja Aplikasi edit video yang direkomendasikan untuk pemula? Berikut Amanat.id telah merangkum lima aplikasi android edit video pemula terbaik tahun 2020.

 

  1. PowerDirector

 

PowerDirector merupakan aplikasi android edit video yang memiliki fitur cukup lengkap dan mudah digunakan. Untuk melakukan teknik dasar seperti cut {to cut|to chop}– memotong dan menyambungkan video, menambahkan lagu, teks dan transisi bisa kamu lakukan di PowerDirector. Aplikasi ini pun memungkinkan kita membuat video {green|inexperienced} {screen|display|display screen}.

 

Tak hanya itu, PowerDirector juga memudahkan pemula untuk belajar dengan tutorial yang tersedia di dalamnya. Project atau video yang telah kita buat, dapat diekspor dengan resolusi Full High Definition, High Definition dan Standard Definition. Kita juga bisa langsung membagikannya ke Facebook dan YouTube atau disimpan ke CyberLink Cloud.

 

  1. VivaVideo

 

VivaVideo juga telah banyak dikenal di kalangan editor video, dengan {11|eleven} juta ulasan dan rating {4|four},5 di Play Store. Meski tak semua ulasan berupa pujian, banyak juga yang mengeluhkan kinerjanya. Namun, itu tak membuat aplikasi ini dicoret dari daftar rekomendasi aplikasi edit video di android untuk para pemula.

 

Aplikasi ini menyediakan ratusan efek, stiker, filter, dan sub judul animasi. VivaVideo memiliki banyak sekali fitur canggih di antaranya fitur tangkap. Kita dapat membuat video ilusi dengan fitur tersebut. Seperti tiba-tiba menghadirkan dan menghilangkan sesuatu. Untuk yang pernah menonton video buatan Zach King tentu dapat memahami fungsi fitur ini.

 

Dengan VivaVideo kita bisa membuat kolase berisi gambar dan foto. Hasil video yang dihasilkan pun cukup bagus. Jadi, bagi kamu pemula tak perlu khawatir karena aplikasi ini begitu mudah digunakan.

 

{3|three}. KineMaster

 

KineMaster merupakan aplikasi edit video yang didukung dengan tema, musik bawaan dan bermacam-macam jenis font. Aplikasi ini memiliki banyak fitur canggih, seperti project asisten yang menawarkan bantuan mengedit dengan rangkaian proses pembuatan video secara sistematis sehingga memudahkan para pemula.

 

KineMaster telah diunduh lebih dari {100|one hundred|a hundred} juta kali di Play Store. Dengan tampilan antar muka yang sederhana, pengguna baru tak akan dibuat bingung untuk memahami {tools|instruments} yang tersedia.

 

{4|four}. InShot

 

InShot merupakan salah satu aplikasi edit video yang banyak digemari, karena berbagai kelebihan yang dimiliki. Kita dapat mengeksplorasi stiker dan jenis font karena jumlahnya sangat banyak. Selain video, InShot juga dapat digunakan untuk mengedit foto dan kolase hingga sembilan gambar.

 

Aplikasi ini juga memiliki fitur freeze atau beku yang dapat menghentikan video. Fitur menarik lainnya, kita bisa secara langsung menambahkan musik dari video yang diekstrak menjadi audio. InShot memiliki banyak kelebihan sehingga aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk editor yang ingin membuat video profesional dengan smartphone.

 

  1. FilmoraGo

 

FilmoraGo merupakan aplikasi editor video dengan fitur yang lengkap dan hasil foto tidak memiliki watermark. Dengan aplikasi ini kita bisa membuat video tak kalah dengan editor profesional lainnya. FilmoraGo memiliki tombol {virtual|digital} berukuran yang besar dan audio mixer untuk menggabungkan suara voice over-rekaman langsung dengan suara asli pada video.

 

Di dalam aplikasi ini terdapat banyak efek animasi yang unik. Untuk memotong, menambahkan lagu, transisi dan teks tentu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Tak hanya memiliki fitur-fitur {gratis|free of charge} seperti slow {motion|movement}, FilmoraGo menyediakan fitur berbayar yang tentunya lebih banyak varian dan sangat menarik.