Tue. Dec 6th, 2022

Adanya home theater di rumah dapat menjadi fasilitas hiburan terpadu yang memanjakan anda dengan visual dan audionya yang menarik. Jadi berdiam diri di rumah pun bisa menjadi waktu yang menyenangkan. Untuk itu, anda perlu menyiapkan beberapa perangkat audio sound system berikut untuk melengkapi home theater tersebut.

Perangkat untuk Membuat Home Theater

1. Blu-Ray Player

Blu-ray player bisa dibilang sebagai figur sentral dari keberadaan home theater. Jadi kebutuhan akan perangkat ini tidak bisa dikompromikan kembali apabila anda ingin memiliki home theater sendiri. Adapun fungsi dari blu-ray player sendiri adalah untuk mengolah sekaligus menampilkan data multimedia, ke dalam bentuk audio maupun visual.

Karena kualitas audio visual menjadi hal penting yang mempengaruhi kepuasan anda ketika menikmati hiburan semacam ini, maka sebaiknya pastikan untuk memilih blu-ray player yang berkualitas. Semakin berkualitas perangkat yang anda pilih maka semakin bagus pula kualitas audio visual yang diperoleh.

2. Speaker Bass

Perangkat audio sound system yang wajib anda miliki untuk melengkapi home theater yaitu speaker bass. Keberadaan speaker inilah yang membuat home theater anda terasa lebih hidup dan menghibur. Tanpa adanya speaker, anda mungkin seolah sedang menonton televisi biasa. Sehingga perangkat ini bisa dibilang termasuk alat elektronik utama dari home theater.

Di pasaran, anda bisa menemukan berbagai macam jenis speaker yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk home theater sendiri, disarankan menggunakan speaker bass supaya dapat memperoleh efek suara yang lebih mantap dan lantang. Namun idealnya, home theater lebih baik memiliki 2 front speaker, 2 surround, dan 1 subwoofer.

3. Equalizer System

Berikutnya ada equalizer system yang anda butuhkan. Equalizer system ini menjadi perangkat pendukung yang menyediakan suara bervariasi. Mulai dari classic, flat, dance, rock, pop, jazz, dan masih banyak lagi. Bahkan anda dapat memilih dengan bebas sesuai keinginan ketika menggunakan equalizer. Ini membuat home theater anda mampu menyajikan berbagai macam nada yang apik.

4. Microphone

Apabila anda ingin memaksimalkan fungsi home theater untuk kebutuhan karaoke, tidak ada salahnya menghadirkan microphone sebagai perangkat pendukung. Adanya microphone ini memungkinkan anda untuk karaoke sepuasnya di rumah. Jadi tidak perlu lagi ke luar rumah jika ingin refreshing dengan bernyanyi sepuasnya mengikuti alunan musik.

5. Televisi

Selain perangkat audio sound system, jangan lupakan televisi jika ingin membuat home theater. Televisi ini berguna untuk menampilkan gambar, sehingga anda bisa menonton berbagai film favorit layaknya di bioskop. Anda bisa memilih jenis televisi LED atau plasma untuk mendapatkan gambar yang sempurna. Anda akan semakin dimanjakan apabila memilih layar yang besar.

Ingin memiliki home theater sendiri sebagai sarana hiburan di rumah ? Daftar perangkat elektronik di atas perlu anda siapkan. Semakin berkualitas perangkat yang anda pilih, tentu akan semakin menyenangkan momen yang akan diperoleh. Oleh karena itu, untuk perangkat sound system yang dibutuhkan bisa dicari di Bliaudio yang menawarkan deretan produk dari brand ternama.

informasi lengkap mengenai produk speaker aktif terbaik kunjungi : https://www.bliaudio.com/index.php?route=information/blogger&blogger_id=19

By roket