Sat. Dec 3rd, 2022

Dalam membuat rumah, sering orang tidak memerhatikan design plafon. Plafon biasanya didiamkan polos demikian saja tanpa sebuah design yang memikat. Walau sebenarnya realitanya, cukup dengan membuat design plafon yang memikat dapat membuat situasi interior rumah jadi berlainan.

1. Apakah itu Plafon Rumah?

Plafon terhitung ke salah satunya elemen dari konstruksi bangunan yang sering orang lupakan design dan perannya. Sebetulnya, apakah itu langit-langit rumah? Merilis dari situs Britannica, plafon atau dapat disebutkan sebagai langit-langit sebagai permukaan interior atas yang tersambung langsung dengan sisi atas dari ruang.

Plafon dipakai untuk sembunyikan konstruksi atap dan membuat sisi atas rumah dapat kelihatan lebih rapi. Agar kelihatan makin menarik, plafon biasanya direncanakan sangat menarik seperti memberi warna, skema, sampai ukir-pahatan. Langit-langit rumah dibikin dari beragam material yang lain, seperti gypsum, acian semen, PVC, kayu, sampai papan GRC.

2. Plafon Minimalis dengan Panel Kayu

Design plafon setelah itu plafon minimalis dengan panel kayu. Komponen kayu dapat memberi dampak alami yang memikat dari ruang. Bukan hanya hanya itu, plafon kayu dapat membuat ruangan kelihatan lebih minimalis. Gabungkan plafon panel kayu dengan plafon warna gelap untuk membuat sebuah dampak kontras yang cantik. Baca Juga: Warna Cat No Drop Tinting

3. Design Plafon Minimalis dengan Skema Simetris

Salah satunya langkah untuk membikin plafon Anda tidak kelihatan menjemukan dengan memakai faux ceiling yang mempunyai skema simetris. Faux ceiling atau dapat disebutkan sebagai false ceiling sebuah plafon tambahan yang menggantung di bawah plafon asli pada suatu ruang. Faux ceiling dibikin untuk memberi sebuah fantasi yang memikat, dan membuat dampak 3 dimensi pada plafon.

4. Plafon Minimalis Bertingkat untuk Tempat tinggal Minimalis

Salah satunya langkah agar plafon kelihatan cantik dengan mengimplementasikan faux ceiling yang dibikin secara bertingkat. Aturan plafon bertingkat yang diberi beberapa warna ceria akan membuat plafon kelihatan makin hidup dan tidak terlihat menjemukan. Gabungkan plafon bertingkat dengan cove lighting untuk memberi penampilan yang lebih menegangkan pada plafon.

5. Plafon Minimalis dengan Gabungan Warna yang Unik

Agar plafon tidak kelihatan menjemukan, Anda dapat manfaatkan gabungan warna seperti biru dan putih pada rumah. Ke-2 gabungan warna yang serasi itu akan membuat situasi ruang kelihatan makin menarik dan terlihat teduh. Pakai gabungan warna seirama pada tembok dan furniture untuk memberi penampilan ruang yang lebih cantik kembali. Source: https://oriflameid.com/

By Drajad