Thu. Jun 17th, 2021
optimasi blog sekolah

Ide pemasaran digital sederhana

Akhir tahun ajaran sudah dekat. Ini adalah waktu yang sibuk, dengan revisi akhir, ujian, dan perencanaan untuk tahun depan. Tetapi sekarang adalah waktu yang tepat untuk memikirkan tentang bagaimana Anda dapat terus memberi informasi kepada siswa dan orang tua serta terlibat selama musim panas.

Situs web sekolah Anda adalah portal utama Anda untuk informasi dan tempat pertama calon siswa baru dan orang tua mereka akan melihat seberapa baik kinerja sekolah Anda dan seberapa bahagia siswa Anda.

Jadi mengapa tidak menggunakan waktu henti musim panas untuk membuat beberapa perbaikan pada situs web sekolah Anda?

Berikut adalah sejumlah tip dan ide pemasaran untuk sekolah tentang perbaikan yang dapat Anda lakukan pada situs web Anda musim panas ini, siap untuk menjalankan istilah Musim Gugur.

(1) Kembangkan studi kasus

Studi kasus menceritakan kisah mendalam tentang pencapaian atau kesuksesan.

Apakah sekolah Anda pernah memenangkan piala olahraga tahun ini? Apakah ada siswa yang dinominasikan untuk penghargaan nasional? Apakah salah satu guru Anda menjalankan program ekstra kurikuler yang berdampak nyata pada siswa Anda? Sekaranglah waktunya untuk mengumpulkan informasi dan mengambil foto semua orang yang terlibat untuk studi kasus, sebelum orang pergi untuk musim panas.

Kembangkan gaya yang konsisten dan tunjukkan semua testimonial dengan cara yang sama di desain situs web sekolah Anda. Foto berkualitas baik sangat penting dan klip video juga membantu menceritakan kisahnya.

(2) Kumpulkan testimonial

Menceritakan kisah sekolah Anda melalui testimonial adalah cara yang ampuh untuk menunjukkan nilai apa yang Anda berikan kepada siswa

Kumpulkan testimonial tertulis dari siswa dengan menggunakan formulir umpan balik gaya ‘Tanya Jawab’ – baik dalam format kertas atau email. Foto di samping setiap siswa menambah kredibilitas dan wajah asli setiap testimonial. Testimoni yang ditulis dengan suara siswa sendiri dianggap lebih dapat dipercaya oleh prospek, jadi gunakan komentar seperti yang tertulis.

Jika memungkinkan, rekam video testimonial karena memiliki dampak yang jauh lebih besar. Anda dapat menugaskan siswa untuk membuat video mereka sendiri tentang apa yang mereka sukai dari sekolah – dan mengubah pengeditan dan mengunggahnya menjadi pelajaran akhir semester yang menyenangkan.

Pertahankan video berdurasi kurang dari dua menit – lebih lama lagi dan pemirsa bisa kehilangan minat.

(3) Buat situs web yang dioptimalkan

Ingin merambah seluler? Semakin banyak orang sekarang menggunakan ponsel mereka untuk mengakses situs web dan materi online daripada komputer desktop (lebih dari 50% di AS dan di sini berjalan dengan cara yang sama). Jika Anda ingin siswa terlibat dengan situs web sekolah Anda selama musim panas, Anda harus menggunakan perangkat seluler.

Ini berarti memastikan situs web Anda terlihat bagus dan semua fungsinya tetap berfungsi saat dilihat di perangkat seluler seperti tablet atau ponsel pintar.

Walaupun website yang anda kelola adalah website sekolah, tentu ada baiknya juga dioptimasi menggunakan Backlink Berkualitas, gunakan Jasa Backlink PBN Permanen untuk memastikan peringkatnya stabil di halaman 1 Google.

 (4) Buat beberapa game ke dalam situs web Anda

Anak-anak dan remaja suka bermain game di ponsel mereka.

Liburan musim panas adalah waktu yang lama untuk diisi. Jika Anda ingin mereka tetap menggunakan otaknya saat berlibur, mengapa tidak mengembangkan beberapa game yang dapat mereka mainkan secara online, yang menggabungkan kesenangan dan elemen pendidikan.

Untuk insentif tambahan untuk bermain, Anda dapat menawarkan hadiah seperti token buku untuk siswa yang terlibat dengan permainan. The potensi gamification untuk perekrutan mahasiswa juga besar, dan saya tidak akan terkejut jika kita melihat meningkatnya minat dalam jenis-jenis komunikasi digital untuk sekolah-sekolah selama beberapa tahun ke depan.

Praktik Terbaik SEO: Rutinitas Sederhana untuk Sukses Tertinggi

(5) Sematkan umpan Twitter ke halaman beranda Anda

Twitter adalah tempat yang tepat untuk berbagi berita dan informasi dengan cepat. Misalnya, tanggal ujian, informasi pengumpulan hasil, tanggal buka / tutup musim panas, dan tanggal semester bulan September. Orang tua sering kali secara naluriah membuka situs web untuk informasi semacam ini, sehingga mereka yang tidak memiliki akun Twitter pun akan dapat menemukan informasi tersebut dengan cepat dan mudah.

(6) Gunakan media sosial untuk mempromosikan acara

Jika Anda menjalankan acara selama musim panas – sekolah musim panas, akademi olahraga, hari pengunjung, atau pelatihan staf – Anda dapat meningkatkan jangkauan dan membuat daftar undangan Anda dengan sangat mudah menggunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Jika Anda memposting acara di situs web Anda, pastikan mereka memiliki ikon berbagi media sosial. Atau gunakan fasilitas acara Facebook untuk membuat acara Anda dan mengirim undangan. Bukan teman Facebook dengan peserta Anda? Tidak apa-apa – Anda dapat meminta mereka untuk RSVP ke acara Facebook Anda melalui email.

Pengoptimalan mesin telusur untuk sekolah (SEO untuk sekolah) menjadi semakin penting karena orang tua ditawari lebih banyak pilihan. Situs web yang memiliki kehadiran media sosial yang kuat diberi peringkat lebih tinggi di penelusuran Google.

Untuk anda yang ingin optimasi website dengan budget murah, coba Jasa SEO Bulanan yang ditawarkan oleh Manggale.com, menurut kami sangat murah.

Saluran media sosial mana yang harus Anda gunakan untuk pesan siaran dan undangan acara?

Twitter berfungsi paling baik dengan audiens yang lebih besar (lebih dari 1000), sedangkan Facebook lebih baik untuk acara sosial.

Saya harap posting ini menginspirasi Anda untuk memikirkan tentang bagaimana Anda dapat menggunakan situs web Anda untuk terlibat dengan orang tua dan siswa selama musim panas.

By jago