Hidup bersama Covid

Di tengah pusaran perkembangan berita terkait covid, semakin menguatkan bahwa kita harus bersiap menghadapi pandemi di tahun-tahun mendatang.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Fakta buruk dan mencolok dari 700.000 kematian orang Amerika akibat penyakit ini, dengan peta yang merinci negara bagian dengan penyakit yang menyerang populasi yang tidak divaksinasi, harus sekaligus menjadi peringatan baru tentang harga resistensi politik terhadap obat-obatan dan dorongan untuk menemukan cara baru untuk hidup. kehidupan yang dapat diprediksi dengan ancaman penularan yang konstan.

Seperti biasa, berita covid adalah campuran positif dan negatif:

– Obat-obatan. Pengumuman Merck tentang pil baru yang menurut penelitiannya menghentikan rawat inap untuk sekitar setengah dari pasien yang tertular penyakit ini menandakan generasi pendekatan yang bertujuan tidak untuk mencegah covid, tetapi untuk menumpulkan efek terburuknya. Ini akan mencari otorisasi darurat, yang akan mendorong pengembangan obat yang memperpanjang hidup lainnya – sesuatu yang diinginkan jika penyakit ini tetap ada.

– Hukum. Tantangan pertama, yang ini oleh beberapa guru Kota New York, untuk mencapai Mahkamah Agung melalui Hakim Sonia Sotomayor dengan harapan perintah untuk memblokir penegakan vaksinasi yang diamanatkan untuk karyawan sekolah gagal, tetapi tampaknya menjadi garda depan sejumlah lainnya tantangan seperti itu yang menunjukkan bahwa alih-alih menghilangkan penyakit, kami berdebat tentang apakah vaksin adalah suatu keharusan jika kami tidak dapat menghilangkannya.

— Kematian dan rawat inap terus meningkat, tidak merata, di wilayah negara di mana gubernur Republik telah menolak gagasan mandat untuk vaksin dan masker, mendorong individu untuk membuat keputusan sendiri, seolah-olah itu dianggap sebagai kebijakan kesehatan masyarakat. Lebih banyak kematian orang Amerika daripada flu Spanyol seabad yang lalu, angka yang memimpin dunia dalam kasus dan kematian covid, menurut Reuters.

Gerakan resistensi vaksin negara itu telah menjadikan Amerika sebagai laboratorium publik untuk menumbuhkan mutasi yang berkelanjutan, dan kita dapat melihat hasilnya dalam peta kasus.

Lebih dari segalanya, tren dalam berita dan wawancara tanpa akhir dengan para ahli medis telah berubah dari harapan untuk mengakhiri vaksin menjadi strategi untuk hidup dengannya, seperti halnya dengan AIDS atau penyakit menular lainnya yang menentang pemusnahan.

Ketahanan Anti-Vax

Saat saya membaca laporan, saya bertanya-tanya apakah pria yang meninju petugas supermarket atau wanita yang berteriak tentang mengenakan topeng di dalam toko bahkan melihat — atau memercayai — informasi yang sama atau tinggal di dunia yang terisolasi di mana realitas ini tidak memiliki arti.

Angka kematian itu sendiri sangat besar sehingga membuat mati rasa — kecuali jika Anda tidak melihatnya atau bersikeras bahwa pemerintah, media berita, atau negara bagian dalam membuat mereka takut. Di dunia ini, baik tidak ada covid atau tidak lebih berbahaya dari flu — tetapi tentu saja tidak sebanding dengan kehebohan publik.

Saya terlalu peduli tentang apa yang terjadi pada mereka yang mengatakan tidak pada pencegahan. Tetapi yang mengkhawatirkan bukanlah apakah individu tersebut percaya bahwa penyakit itu akan berlalu, tetapi apakah ada pengakuan bahwa jangkauan covid ada di mana-mana, dan bahwa penyakit menular yang tidak terlihat itu tidak mengenal batas intensitas politik. Anti-vax mungkin bermanfaat bagi individu, tetapi itu merugikan keluarga saya, kemampuan saya untuk hidup normal.

Dengan ratusan juta vaksin, kami telah lama menyampaikan kekhawatiran tentang keamanan penting vaksin ke dalam kampanye anti-vax yang didorong oleh politik yang jauh lebih luas yang sekarang mendorong laporan luas tentang personel medis yang diancam, boikot dan kemarahan publik, penolakan terhadap mandat dalam bentuk apa pun , dan pertanyaan serius sekarang tentang meninggalkan program vaksinasi campak, rubella, gondok, dan difteri yang telah lama diterima di sekolah umum.

Ini bukan sinyal untuk kesehatan yang baik, hanya untuk individualisme. Bahkan karena semua tanda sekarang adalah untuk lanskap covid permanen melalui mutasi yang berkelanjutan, kami juga menderita pandemi penyangkalan bahwa ada penyakit seperti itu atau itu serius atau itu akan mempengaruhi saya.

Pada saat yang sama, penyakit ini terus menciptakan suasana ketakutan dan ketidakpastian yang menjaga pengaturan dan harapan normal, mendorong isolasi dan non-kontak sebagai alternatif yang aman.

Ketidakpastian Permanen

Hidup dengan covid berarti hidup dengan ketidakpastian yang permanen. Bagi saya, grup pertunjukan di mana saya menjadi bagiannya tidak tahu kapan mereka bisa berkumpul lagi. Selama lebih dari setahun, kita semua tidak yakin tentang perencanaan perjalanan atau pertemuan liburan, kita telah menyaksikan bisnis mati karena kurangnya prediktabilitas dan pendapatan berisiko.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Memesan vaksin yang diamanatkan jelas mengobarkan api perbedaan pendapat, tetapi tentu saja, semua bisa setuju bahwa memilih keluar dari pencegahan harus mendiskualifikasi anti-vaxxers untuk mengambil bagian dalam beberapa kegiatan, baik di sekolah, tempat kerja, atau tempat hiburan. Sebaliknya, Yayasan Koch tampaknya sibuk mendanai upaya untuk menggagalkan mandat topeng, menurut dokumen yang diperoleh The Washington Post dengan menghubungkan informasi topeng dengan perjuangannya melawan ajaran yang diasosiasikan yayasan dengan “teori ras kritis” dan politik gender.