Harga Honda Vario 150 dan Skutik Bekas Lainnya Dengan Harga Yang Terjangkau

Di bursa motor bekas, Honda Vario 150 tak sendirian dikarenakan Honda BeAT termasuk kerap jadi incaran lantaran harga bekasnya pun ikut-ikutan menggoda.

Harga Honda Vario 150 baik yang baru maupun bekas cukup menggoda dan masih banyak orang yang senang membelinya.

Selain harga bekas Honda Vario 150 dan BeAT yang jadi terlalu terjangkau, mengonsumsi BBM-nya yang hemat dan spare part terlalu melimpah jadi alasan lainnya. Tak heran, unit produksi baru ke-2 motor ini jadi tulang punggung penjualan Honda motor di Indonesia.

Terlebih di waktu pandemi seperti ini, banyak pedagang menurunkan harga sehingga penjualan lebih lancar. Menyusul efek ekonomi yang jadi terlalu lesu.

 Harga motor matik bekas terpantau mengalami penurunan. Terlebih untuk motor produksi 2000-an awal, harganya jadi terlalu murah.

Berikut adalah beberapa pilihan alternatif sepeda motor matik bekas, termasuk Vario 150 dan BeAT.
Honda Vario 150.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, harga Honda Vario 150 terpantau termasuk mengalami penurunan. Harga Vario 150 tahun produksi 2016 seumpama kini berada di kisaran Rp11-15 jutaan.

Lain lagi dengan harga Vario 150 produksi tahun 2018, harganya sedikit lebih tinggi menggapai Rp17 jutaan.
Model ini telah cukup baru, sehingga tampilannya masih diminati. Namun dengan banderol bekas ini menyadari membuat beberapa orang lebih baik memilih membeli motor bekas berasal dari terhadap motor baru yang harganya sendiri masih berada di atas Rp25 jutaan.

Selisih harga yang masih terlalu jauh rasanya terlalu cukup kalau ditabung.

 

Honda Scoopy

Harga bekas Honda Scoopy tahun 2010 misalnya, telah ada di angka Rp4 jutaan saja.

Harga ini sudah pasti terkait situasi berasal dari motor itu sendiri, ya. Sedangkan Honda Scoopy produksi 2012 harga bekasnya ada di kisaran Rp5 jutaan.

Sedangkan untuk Honda Scoopy produksi 2018 sampai 2020 harga bekasnya ada di kisaran Rp14-19 jutaan. Harga ini termasuk cukup tinggi, mengingat Honda Scoopy termasuk jadi keliru satu motor yang cukup favorit.

 

Honda BeAT

Lain lagi dengan harga Honda BeAT yang termasuk terpantau mengalami penurunan dan jadi salah satu motor incaran.

Modelnya kecil, kompak, hemat bahan bakar, dan sparepart-nya terlalu murah jadi alasan motor ini banyak diburu orang.

Harga Honda BeAT keluaran 2010 yang masih Mengenakan karburator misalnya. Harga kisarannya telah menggapai Rp4 jutaan. Sedangkan untuk Honda BeAT tahun produksi 2017 ada di kisaran Rp9-10 jutaan.

Lalu untuk harga Honda BeAT bekas tahun produksi 2018 sampai 2020 masih berada di kisaran Rp11-13 jutaan.

Kalau dibandingkan dengan harga Honda Vario 150 bekas menyadari selisihnya cukup jauh. Namun, untuk dipakai harian, motor bekas ini rasanya masih terlalu layak.

 

Penyakit Honda Vario 150

Bagi kamu yang terlalu meminati Honda Vario 150 bekas dibandingkan pilihan skutik lainnya tadi, wajib berhati-hati dengan penyakit khasnya.

Mulai berasal dari Vario, apalagi motor sekelas PCX dan kini ADV150 pun mengalami gejala getar. Masalah ini disebabkan dikarenakan debu sisa gesekan berasal dari kampas ganda ke mangkok CVT.

Solusi yang umumnya dilakukan bengkel resmi yakni teratur membersihkan bagian mangkok CVT dan kampas ganda setiap servis berkala.

Namun, masih ada cara lain sehingga tidak nampak gredek-gredek meskipun jarang servis ke bengkel. Kalian sebetulnya wajib sedikit memodifikasi mangkok CVT dengan cara melubanginya sehingga ada jalur buangan untuk debu.

Nah, sekarang tidak usah repot dikarenakan telah banyak part aftermarket berwujud mangkok CVT bolong-bolong. Pemasangannya pun plug plus play dengan kata lain tinggal pasang.

 

Agar lebih menggigit, maka kampas ganda termasuk wajib diganti. Substitusi part yang tepat yakni Mengenakan kepunyaan Yamaha NMax.

Tapi sebelum saat dipasang, permukaan kampas ganda yang bergesekan wajib diamplas halus dulu. Solusi ini tidak cuma untuk Vario 150, namun mampu diaplikasikan termasuk ke PCX 150 yang rancangan CVT-nya mirip.

Melihat harga bekas Honda Vario 150 di atas, rasanya enggak keliru kalau banyak orang masih tertarik membeli motor satu ini, jika belum mempunyai uang yang pas maka jangan khawatir karena kalian dapat kredit motor honda vario 150  Selain mempunyai durabilitas oke, penyakitnya pun hampir telah mampu ditanggulangi banyak orang.