Tue. Dec 6th, 2022

 

Di era modern ini, apapun bisa dilakukan secara online; di depan layar smartphone atau melalui layar laptop. Sama halnya dengan les (bimbingan belajar) yang kini bisa kita alami melalui dunia maya alias online! Bimbingan online adalah pilihan tepat jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk keluar rumah dan pergi ke tempat bimbingan belajar yang mungkin jauh dari sekolah atau rumah.

Saat ini sudah banyak layanan bimbingan belajar online yang tersebar di internet. Namun Anda harus jeli dan cerdas dalam memilih tutor online, agar uang tidak terbuang percuma dan kamu juga mendapatkan pelajaran yang kamu butuhkan untuk mendapatkan nilai bagus di Ujian Nasional.

Kami ingin memberi tahu Anda 5 hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih les online. Simak baik-baik, ya!

Materi Berkualitas dan Lengkap

Percuma gan, udah ngabisin waktu di depan layar laptop buat denger penjelasan dari tutor (guru) tapi materinya begitu saja dan kurang lengkap. Sebaiknya, sebelum Anda mendaftar di bimbingan belajar online, Anda harus memperhatikan materi dan juga pelajaran yang mereka tawarkan. Biasanya akan ada list pelajaran dan materi yang bisa kamu pilih untuk fokus di bimbingan belajar online ini.

Jangan puas dengan satu pilihan bimbingan belajar online; cari referensi lain, kumpulkan informasi dari tutor online lainnya. Baru setelah itu Anda akan melihat les online mana yang menawarkan pelajaran dan materi terlengkap!

2. Tutor yang Seru dan Mudah Dimengerti

Guru adalah salah satu peran terpenting dalam bimbingan belajar online karena melalui gurulah materi dan pelajaran akan disampaikan kepada Anda. Biasanya, Anda akan melihat tutor tatap muka melalui video offline atau real-time, artinya Anda akan berinteraksi dengannya dan mendengarkan materi dan pelajaran yang dia berikan.

Carilah tutor yang menyenangkan, tidak membosankan, dan mudah dipahami. Selain itu, carilah tutor yang memainkan intonasi yang menyenangkan, tidak datar seperti zombie. Hal ini akan memudahkan Anda dalam menyerap pelajaran serta materi yang disampaikan oleh tutor.

Jika tutornya tidak menyenangkan, Anda akan cepat bosan, dan pada akhirnya, waktu terbuang sia-sia karena Anda tidak memperhatikan tutor yang membosankan.

Video yang Interaktif dan Menyenangkan

Biasanya les online menyediakan video offline, di mana Anda dapat memutar video berulang kali agar pelajaran yang disampaikan oleh tutor dalam video dapat dipahami oleh Anda. Nah, coba cari les online yang menyajikan dan membungkus video offline dengan cara yang kreatif dan menyenangkan. Sekali lagi, agar kamu tidak cepat bosan, dan kamu bisa lebih cepat menyerap pelajaran yang kamu terima.

Jika video kebanyakan berupa angka, tulisan, dan slideshow, maka akan basi dan membuat Anda malas untuk mendengarkannya. Video learning penting karena merupakan metode utama bagi Anda untuk mendapatkan pelajaran, dan juga kisi-kisi ujian yang akan Anda hadapi.

Testimoni Murid Lainnya

Biasanya, bimbingan belajar online corso di inglese online menyediakan kolom testimoni bagi siswa untuk memberikan komentar tentang pengalaman belajar mereka. Nah, kamu harus benar-benar memperhatikan testimoni dari siswa yang sebelumnya pernah belajar di bimbel online yang kamu tuju. Disini kamu bisa mengetahui apa saja kelebihan dari bimbingan belajar online, sehingga kamu bisa memaksimalkan sesi belajar bersama tutormu nanti.

Cari Bimbingan Belajar Online dengan Tutor Berpengalaman

Sekali lagi, kita membahas tentang tutor. Bagaimana tidak, seorang tutor dapat diibaratkan sebagai penghubung antara Anda dengan pembelajaran yang akan diberikan oleh tutor tersebut. Oleh karena itu, carilah bimbingan belajar online yang dapat menjamin bahwa tutornya adalah lulusan terbaik yang pernah mengajar di sekolah bahkan universitas ternama.

Biasanya, bimbingan belajar kursus bahasa inggris online yang baik akan menjamin bahwa tutornya berkualitas dan memiliki pengalaman mengajar minimal 5 tahun. Semoga melalui artikel ini akan memudahkan Anda untuk menentukan les online mana yang terbaik untuk Anda!

By roket