Fri. May 14th, 2021

main image

Samsung M30s adalah smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung dan menjadi penerus dari Samsung M30. Jika kita bandingkan dengan seri lamanya, smartphone yang satu ini memiliki banyak hal cukup menarik. Bahkan smartphone ini juga memiliki peningkatan yang cukup terlihat. Spesifikasi yang ada di Samsung M30s ini sedikit mirip dengan Samsung A50s tapi tetap memiliki perbedaan pada beberapa bagian. Untuk kamu yang sangat tertarik untuk memiliki smartphone yang satu ini, pada kesempatan kali ini mari kita bahas mengenai fitur terbaik apa saja yang bisa kamu rasakan.

  • Daya Tahan pada Baterai

Salah satu yang menjadi daya Tarik untuk smartphone Galaxy M30s ini terletak pada baterainya. Tidak main-main Samsung memberikan baterai sebesar 6.000 mAh untuk Galaxy M30s ini. Kapasitas tersebut tetunya cukup besar untuk ukuran smartphone yang ada di kelas menengah. Dengan kapasitas baterai yang besar membuat smartphone ini memiliki daya tahan yang lama. Hal tersebut telah di buktikan oleh sebuag situs yang menyebutkan jika smartphone ini bisa bertahan hingga 2 harian dengan penggunaan medium. 

  • Performa Kompetitif

Samsung Galaxy M30s ini dilengkapi dengan chipset Exynos 9611. Chipset yang satu ini digunakan juga pada Samsung Galaxy A50s yang ada di kisaran harga Rp4 jutaan. Di dalam chipset ini, tersemat prosesor octa core yang terbagi ke dalam dua kluster. Handphone samsung yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka bermain game PUBG di handphone, karena kamu bisa menggunakan pengaturan grafis yang paling tinggi. Secara keseluruhan performa keseluruhan ini memang bukanlah  yang terbaik, tapi kehadiran chipset exynos 9611 untuk smartphone dengan harga Rp. 3 jutaan patut kita apresiasi.

  • Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy A30s memiliki layar yang berukuran 6,4 inci. Resolusi pada layar Samsung A30s ini adalah 1080 x 2340 piksel dan untuk kerapatan layarnya sebesar 403 ppi. Layarnya sudah menggunakan panel Super AMOLED  yang khas pada Samsung, panel tersebut tentunya sudah dikenal sebagai panel yang tergolong cukup baik. Smartphone yang satu ini juga memiliki tampilan yang colourful sehingga enak ketika dimainkan, digunakan untuk internetan, melihat foto, hingga untuk menonton video. 

  • Kamera 

Smartphone yang satu ini menawarkan tiga kamera pada bagian belakangnya. Konfigurasi untuk tiga kamera belakangnya ini lagi-lagi mirip dengan apa yang ada di Samsung Galaxy A50s. Ketiga kamera nya terdiri dari kamera utama dengan ukuran 48 MP, kamera ultra-wide dengan ukuran 8 MP, dan kamera depth sensor dengan ukuran 5 MP. Gambar yang dihasilkan oleh tangkapan kamera utama pada smartphone ini tergolong cukup cerah selain itu gambar yang dihasilkan juga bisa menangkap detail yang banyak. Untuk reproduksi warnanya pun bisa dibilang tepat. Jadi dapat kita simpulkan jika kamera yang ada pada smartphone yang satu ini memang tergolonf baik.

  • Kualitas Audio yang Baik

Samsung Galaxy M30s ini memiliki kualitas Uudio yang baik, suara yang dikeluarkan dari speaker HP ini yang cenderung tidak ada distorsi. Selain itu kualitas suaranya juga memiliki jangkauan yang cukup dinamis.

Itu dia 5 fitur terbaik yang terdapat pada Samsung Galaxy M30s, dengan fitur yang di milikinya smartphone yang satu ini cukup worth it jika dibandrol dengan harga 3 jutaan saja. Semoga setelah membaca artikel ini kamu semakin yakin ya untuk memiliki smartphone yang satu ini. 

By sartika