Film Korea Romantis Terbaik 2021

Drama korea memang sedang digemari banyak orang, termasuk kalangan anak remaja, anak muda Indonesia. Tetapi, film korea terbaik romantis juga tidak kalah diminati. Tentunya, ada saja film korea romantis yang dianggap terbaik di mata penontonya, seperti halnya drama korea romantis terbaik.

Karena berupa film korea romantis, ceritanya bisa singkat, tidak ada kelanjutan seperti halnya drama korea romantis. Sekalipun ceritanya singkat, kualitas ceritanya tidak kalah dengan drama korea romantis.

Bagi sebagian orang, khususnya kalangan sibuk, menonton film korea memang suguhan yang menarik. Prolog sampai epilog sudah diringkas hanya sekali duduk.

  1. Double Patty (2021)

Double Patty salah satu film yang menawarkan sisi romantis. Film yang dibintangi beberapa aktor ternama menghadirkan suguhan cerita cinta dalam film ini seperti umumnya film cerita cinta romantis.

Seperti yang dilansir jalantikus.com, berawal dari mencari pekerjaan sebagai alurnya, seorang yang bernama Woo Ram (Shin Seung Ho) menemukan cinta. Ia mencintai gadis yang bernama Lee Hyun Ji (Irene) yang bekerja sebagai pegawai restoran burger.

Film ini pernah tayang pada 17 Februari 2012. Tentunya, film yang masih dalam momen hari valentine.

Dengan suguhan cerita sepanjang 1 jam 47 menit, film Double Patty ini memberikan hidangan romantis dengan pacaran aktor ternama: Irene Red Velvet, Shin Seung Ho, Song Ji In. Film dengan rating: TBA.

  1. Waiting For Rain (2021)

Film Waiting For Rain sebenarnya bukan film yang menggambarkan kekinian. Artinya, jalan ceritanya mengambil dari tahun 2003.

Bisa dibilang, cerita dalam film Waiting For Rain dianggap romantis namun agak duka. Hal ini karena ada sebuah drama cinta berbau kebohongan. Ketika hal ini diketaui, tentunya bukan harapan cinta yang didapatkan.

Ceritanya, Young Ho (Kang Ha Neul) mengirim surat untuk teman kecilnya yaitu So Yeon. Sayang, suratnya dibalas adiknya, So Hee (Chun Woo Hee). Di posisi ini, Se Youn bukan aktor drama mengharukan karena posisinya sedang sakit.

Jadi, yang berperan dalam drama surat-menyurati adalah So Hee bersama Young Ho.

Pada akhirnya, antara Young Ho dan So He menjadi teman pena yang selalu saling memberikan dukungan. Bahkan, pada akhirnya menjalin rasa jatuh cinta.

Ujungnya, ada momen untuk pertemuan dengan kesiapan drama yang sudah dibuat So He. Miris!

Dengan kualitas suguhan cerita romantis khas film korea yang matang, tentunya, perjalanan ceritanya diwarnai kesedihan. Bisa dibilang, film Waiting For Rain berbau romantis-meledrama seperti yang dilansir di laman idntimes.com.

  1. Sweet and Sour (2021)

Film Sweet And Sour bisa menjadi pilihan film. Pasalnya, film ini menggambarkan romantis “manis” yang berubah dengan “masam”. Bisa dikatakan seperti ini. Kondisi seperti ini tentunya sebagai cerminan setiap hubungan cinta yang ada di kehidupan nyata.

Apalagi, film ini dilatarbelakangi oleh kematangan cerita dari novel. Ya, film Sweet And Sour mengambil cerita dari novel Initiation Love karya Kurumi Inui.

Film yang dibindangi oleh Krystal Jung, Jang Ki Yout dan Juga Chae Soo Bin memang bisa dibilang film komedi yang romantis realistis. Jadi, memang menggambarkan suasana percintaan sesuai realita yang ada. Kemungkinan novel yang dibuatnya sudah mengalami kematangan konsep cerita sesuai realita.

Tentunya, hubungan manis berubah masam biasanya selalu dibaluti orang ketiga.

Kisah cinta Jang Hyeok dan Jung Daeun mendapat tantangan ketika menjalin hubungan jarak jauh. Hadir orang ketika Bo-yeong yang sudah menunjukkan sikap tertarik padanya. Disinilah timbul permasalahan cinta.