Mon. Oct 3rd, 2022

Keakuratan pengukuran pengukur aliran ultrasonik tergantung terhadap pemasangan yang tepat. Perubahan suhu yang besar didalam pipa atau sejumlah besar getaran bisa pengaruhi kecocokan transduser dan kopling akustik ke pipa. Faktor-faktor ini mesti diperhitungkan sepanjang instalasi.

Selain itu, untuk memberikan laju aliran volumetrik yang akurat, semua pengukur aliran ultrasonik mengharuskan pipa penuh. Pengukur aliran ultrasonik Doppler terhadap pipa yang terisi lebih dari satu dapat terus membuahkan pengukuran kecepatan aliran jikalau ke dua transduser dipasang di bawah permukaan cairan di didalam pipa.

Pengukur aliran ultrasonik adalah alat non-kontak untuk mengukur kecepatan aliran. Mereka adalah perangkat penjepit yang melekat terhadap bagian luar pipa Fill Rite Flow Meter dan amat mungkin pengukuran cairan korosif tanpa merusak sensor. Dua jenis pengukur aliran ultrasonik, Doppler dan selagi transit, tiap-tiap berfaedah lewat dua teknologi yang berbeda. Pemahaman mengenai bagaimana tiap-tiap beroperasi amat mungkin penentuan pengukur aliran yang sesuai.

Pengukur aliran ultrasonik Doppler mesti miliki partikel atau gelembung untuk memantulkan tanda ultrasonik. Paling baik digunakan untuk cairan kotor atau aerasi layaknya air limbah dan bubur. Sejumlah besar padatan atau gelembung didalam cairan dapat melemahkan tanda yang dipancarkan oleh pengukur aliran ultrasonik selagi transit. Oleh gara-gara itu, paling baik digunakan bersama dengan cairan bersih layaknya air atau minyak.

By toha