Tue. Nov 24th, 2020
Fakta Menarik Tentang Kopi Kekinian di Indonesia

Kopi dengan varian rasa semakin booming di pasaran. Bahan tambahan yang digunakan pun semakin bervariasi. Ada yang ditambah dengan gula aren, boba, cincau, susu karamel, buah dan masih banyak lainnya, kopi termasuk minuman yang disukai banyak orang. kafe-kafe kopi semakin bermunculan. Tidak hanya di kota besar tapi juga pedesaan.kopi susu termasuk varian kopi yang paling popular Berikut ini beberapa fakta menarik tentang tren kopi kekinian di indonesia.

Sejarah Kopi Susu

Kopi susu termasuk jenis kopi yang paling popular di masyarakat. Kopi ini pertama kali dikenalkan oleh rhode island sekitar tahun 1930an. Sebuah restoran mencoba membuat varian minuman baru untuk menarik pelanggan. Tapi ternyata di indonesia, kopi ini sudah ada sejak tahun 1927an. Yaitu di kawasan glodok. Namun lebih dikenal dengan nama kopi es tak kie. Kedai ini dibuat oleh perantau china bernama liong kwie Tjong.

Cita Rasa Kopi Kekinian

Karena sudah mendapatkan tambahan susu, kopi ini memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Bahkan kopi susu antar satu kedai kopi dengan lainnya memiliki rasa yang berbeda. Hal ini dipengaruhi oleh jenis kopi yang digunakan, susu yang digunakan dan proses pembuatan. Kopi dari biji bubuk asli dan kopi kemasan tentunya memiliki rasa yang berbeda. Begitu pula dengan komposisi susunya. Ada beberapa kedai yang menggunakan komposisi 70% arabika, 30 % robusta dan ditambah susu segar. Anda bisa mencoba untuk meraciknya sendiri.

Harga Kopi Kekinian

Harga kopi di pasaran bervariasi. Tergantung bahan yang digunakan. Harga di pasaran mulai dari 10 ribu rupiah hingga puluhan ribu rupiah. Kopi susu yang dijual di pinggir jalan tentunya memiliki harga yang berbeda dengan kopi yang dijual di kedai kopi. Hal ini dipengaruhi oleh jenis bahan yang digunakan. Semakin berkualitas bahan yang digunakan, semakin mahal pula harganya.

Manfaat Kopi Susu Bagi Kesehatan

Lalu apa pengaruh kopi susu bagi kesehatan. Kopi memang memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Namun dengan porsi yang tepat. jangan meminum kopi berlebihan karena tidak baik bagi kesehatan anda. dengan tambahan susu dan gula, kopi susu semakin tidak baik untuk kesehatan. Karena kandungan gulanya berlebihan. Buat anda yang memiliki diabetes sebaiknya tidak minum kopi susu terlalu banyak. minumlah seminggu sekali saja. jangan meminum setiap hari. atau anda bisa mengurangi kandungan gulanya, supaya tetap baik untuk kesehatan.

Dibandingkan dengan varian kopi kekinian lainnya. kopi susu memang yang paling laris di pasaran. Namun sekarang kopi susu sudah ditambah dengan bahan lainnya. seperti boba, cincau, taro dan masih banyak lainnya. anda bisa membuat kopi susu sendiri dengan menggunakan nescafe classic dengan tambahan susu full cream.