Dapodik Tidak Bisa Dibuka We Are Sorry, But Something Went Terribly Wrong

Dapodik Tidak Bisa Dibuka We Are Sorry, But Something Went Terribly Wrong – Setelah dirilis beberapa hari yang lalu versi dapodik 2021 masih mengalami kendala seperti masalah gagal instalasi dapodik, gagal registrasi menggunakan prefill, jam mengajar bermasalah, tidak terkoneksi atau terputus, dapodik tidak bisa dibuka dan lain-lain.

Dapodik yang tiba-tiba tidak bisa dibuka di browser default yang kebetulan saya suka menggunakan browser Google Chrome. dapodic error message yaitu di browser digunakan pesan “Whoops Looks Like Something Went Wrong” juga bingung karena saat itu ada pendataan PTK dimana ada history pangkat dan golongannya, tentunya datanya di dapodik sedangkan dapodik tidak bisa dibuka.

Dapodik tidak bisa dibuka dengan pesan Whoopslook, ternyata bukan hanya saya yang mengalaminya, banyak teman yang pernah mengalami hal yang sama. Saya sempat berpikir untuk install ulang dapodik tapi ini memakan waktu lama, apalagi jaringan internet di tempat saya bekerja tidak mendukung dan menambah kesulitan untuk mendownload dapodic prefil.

Cara Efektif Mengatasi Whoops Sepertinya Ada Yang Salah Dapodik Tanpa Diinstal Ulang

Salah satu penyebab terjadinya Whoops Look Like dapodik error ini adalah dapodik database / web server service mati atau mati, jadi cara mengatasinya adalah sebagai berikut:

  1. Klik Star
  2. Klik Kanan pada Computer / This PC
  3. Klik Manage
  4. klik service and application
  5. klik serviceDi kotak sebelah kanan cari dan klik dapodikDB dan DapodikWebsrv jika statusnya Off silahkan sobat klik Bintang di kolom tengah, (Jika statusnya sama-sama Running berarti akan kita bahas di metode selanjutnya)
  6. Buka Aplikasi Dapodik dan Selesai masalah teratasi.

Sumber: dapodik tidak bisa dibuka we are sorry, but something went terribly wrong