Fri. May 14th, 2021
Dampak negatif pacaran bagi kesehatan mental seorang anak

Dampak negatif pacaran bagi kesehatan mental seorang anak

Duniamasa | pacaran merukan hal yang tercela dan harus dihindari oleh setiap muslim yang masih memiliki keimanan di dalam hatinya.

Hal ini disebabkan karena pacaran merupakan suatu maksiat yang sudah jelas-jelas dilarang oleh Allah dan RasulNya. Banyak alasan kenapa kita harus menjauhi perbuatan tercela yang satu ini, berikut ini adalah salah satu alasan kenapa pacaran harus dijauhi dan bahkan ditinggalkan oleh setiap muslim.

Kali ini kita akan membahas sisi buruk dari kesehatan mental yang akan diderita oleh anak-anak yang melakukan perilaku pacaran ini.

Langsung saja kita bahas dampak buruk pacaran bagi kesehatan mental seorang anak, yang semoga dengan adanya artikel ini mampu memberikan sedikit pencerahan bagi anak-anak yang akan melakukan kegiatan pacaran ini.

Dampak buruk:

  1. Seorang anak yang berpacaran akan lebih mudah untuk marah

seorang anak yang berpacaran sejak kecil akan menjadi seorang pribadi yang mudah marah, gampang tersinggung, dan tentunya akan lebih mudah untuk baper akan rayuan seorang wanita.

Hal ini disebabkan karena seorang anak yang berpacaran maka sudah pasti dia berpacaran karena rasa yang palsu, atau memang hanya ingin mencari nikmat dari pacaran, bukan karena ingin menikahi pasangannya. Menikah dan kemudian menjalin hubungan yang serius.

Atau dengan bahasa mudahnya adalah karena memang tidak serius untuk menjalin hubungan maka si anak tersebut akan main-main dengan hubungan nya. Yang akhirnya akan menyebabkan dia merasa bosan dengan pasangannya, dan ketika sudah bosan maka dia akan mencari orang lain untuk menjadi pacarnya.

Karena mudah untuk berganti-ganti ini dia akan sering marah jika pacarnya tidak sebaik pacarnya yang sebelumnya, lebih baik, lebih cantik/ganteng, lebih kaya, lebih romantis dll.

  1. Berani menipu dan berdusta

Kemudian dampak kedua adalah si anak akan lebih mudah untuk berdusta dan berbohong demi melindungi pacarnya, atau bahkan jika dia merasa bosan maka dia akan berbohong kepada pasangannya untuk kemudian dia selingkuh dll.

Jadi intinya adalah pacaran itu hal yang buruk, maka harus kita tinggalkan!