Tue. Nov 24th, 2020
Cara Sederhana untuk Menghilangkan Ketombe

Shampo untuk menghilangkan ketombe adalah produk yang paling sering dipilih ketika Anda melihat ada titik titik putih yang menghiasi rambut. Ketombe merupakan permasalahan rambut yang hampir dialami oleh sebagian besar dari Anda. Apabila ketombe sudah bersarang pada rambut, rasa gatal akan menyerang. Tentu saja gatal akan semakin menggila pada saat Anda menggaruk kepala. Terlebih lagi, keadaan akan semakin parah saat Anda menggaruknya hingga kulit kepala menjadi lecet. Untuk mengatasinya, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Cara ini terbilang mudah dan efektif saat Anda mau melakukannya dengan rutin. Selengkapnya berikut ini.

Mengenali Penyebabnya

Sudah disinggung sebelumnya bahwa ketombe adalah masalah yang paling sering muncul pada rambut. Kemunculannya tentu bukan tiba tiba. Ada beberapa hal yang dapat memicu adanya ketombe pada rambut. Yang paling sering adalah Anda yang kurang bersih saat membilas rambut. Namun, ada pula ketombe yang disebabkan oleh kebiasaan Anda yang sering menstyling rambut. Bahkan, ketombe bisa saja muncul karena Anda kurang minum. Makanya, sebelum kalian menemukan cara terjitu untuk menghilangkan ketombe, kira kira mana penyebab yang membuat ketombe betah di rambut Anda?

Merawat Rambut Secara Alami

Ketombe bisa datang pada siapa saja. Ketika ketombe datang tiba tiba, Anda akan dibuat pusing bagaimana cara untuk menghilangkannya. Cobalah tenang dan tidak gegabah karena ketombe bisa hilang dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar. Apabila Anda merasakan sensasi gatal pada rambut dan Anda melihat ada ketombe, kalian bisa mencoba mengatasinya dengan pergi ke dapur dan mengambil cuka. Tentu saja, cuka tidak untuk Anda campurkan ke dalam makanan, melainkan untuk Anda oleskan pada kulit kepala dan rambut yang penuh dengan ketombe. Lakukan hal ini sebelum Anda keramas. Tunggu beberapa saat dan bilas hingga bersih.

Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Salah satu penyebab ketombe adalah kurangnya konsumsi air putih pada tubuh. Minimnya cairan yang masuk pada tubuh mengakibatkan kulit kepala menjadi kering dan memicu ketombe muncul pada rambut. Jika hal tersebut tidak diindahkan, lama kelamaan tubuh akan mengalami dehidrasi dan ketombe pun akan semakin lama bersarang. Maka dari itu, usahakan meminum air putih paling tidak 8 gelas setiap harinya. Asupan air yang cukup bisa membantu menghilangkan ketombe dari dalam. Jadi, air putih tak hanya bisa membuat tubuh menjadi sehat melainkan juga bisa membuat ketombe Anda minggat secara perlahan.

Menjaga Kelembapan Rambut

Ketombe bisa dibilang susah susah gampang. Masalah rambut satu ini bisa muncul karena kulit kepala yang terlalu kering atau bisa juga muncul karena rambut yang lembab. Alhasil, Anda pun harus pintar menjaga rambut karena apabila minyak terlalu banyak, ketombe pun tak segan akan datang. Menjaga kelembapan rambut bisa dilakukan dengan membilas rambut dengan bersih seusai keramas. Jangan lupa untuk menggunakan vitamin atau serum sehabis kalian keramas. Dengan begitu, rambut tidak akan kering dan tetap terjaga kelembapannya.

Menggunakan Shampo

Shampo dikenal masyarakat sebagai produk perawatan rambut. Berbagai masalah rambut pun dapat diatasinya. Apabila Anda sedang mencari shampo untuk menghilangkan ketombe, Anda bisa menggunakan produk clear anti dandruff. Produk clear dipercaya dapat menumpas ketombe sampai tuntas. Dengan adanya kandungan bio booster, penumpasan ketombe dirasa akan lebih cepat dilakukan. Lakukan perawatan rambut berketombe secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ketombe hilang, Anda pun pasti merasa senang.