Fri. May 14th, 2021

Flooring bahan PVC terkenal harganya ekonomis dan pemasangannya yang praktis. Sehingga lapisan ini sering menjadi bagian desain interior ruangan. Pada proses pasang vinyl lantai tanpa lem, terdapat sejumlah tahapan mudah karena tidak membutuhkan bahan perekat.

Cara Pemasangan Lantai Vinyl Tanpa Lem

Cara Pemasangan Lantai Vinyl Click/Tanpa Lem

Terdapat lantai vinyl yang pemasangannya tidak membutuhkan lem atau perekat lagi. Inovasi ini menjadi sebuah hal untuk mempermudah pemasangan serta penghematan biaya tanpa ada pengeluaran atau budget tambahan. Simak pemasangannya berikut.

  1. Ukur Lantai Yang Akan Dilapisi Vinyl Lantai

Sebelum membeli lantai vinyl sebaiknya lantai diukur terlebih dahulu agar mengetahui ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, flooring pvc tidak kekurangan serta mencukupi kapasitas ruangan atau area tertentu pada sebuah bangunan.

Dalam melakukan pengukuran, harus detail dan teliti supaya menghasilkan ukuran yang akurat. Dengan demikian, nantinya dapat menentukan ketepatan jumlah panjang vinyl yang akan Anda beli. Biasanya memiliki 2 jenis ukuran ketebalan yaitu 2 mm dan 3 mm.

  1. Bersihkan Lantai Sebelum Pasang Lantai Vinyl

Dalam proses pemasangan vinyl lantai tanpa lem berikutnya adalah dengan membersihkan area lantainya terlebih dahulu. Meskipun tidak menggunakan bahan perekat, kebersihan bagian permukaan juga penting agar tidak semakin menumpuk banyak kotoran maupun debu.

Pada pemasangan vinyl lantai rumah sakit dapat tertata dan merekat sempurna, maka sebelumnya lantai harus bersih dari kotoran dan debu serta lantai dalam keadaan kering tidak lembab. Sehingga flooring pvc tersebut mampu terpasang sempurna tanpa celah.

  1. Merekatkan Lantai Vinyl

Jika lantai sudah bersih dan kering, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pemasangan ke area pasang. Biasanya akan menggunakan sebuah alat untuk dapat merekatkan pada bagian setiap pinggiran tempat untuk aplikasi vinyl.

Susunlah lantai vinyl click memadu antara pinggiran papan kayu. Ini supaya pemasangannya dapat saling menguci dan pastikan semua saling merekat tanpa ada celah sedikit pun. Hal tersebut karena jika ada bagian bolong akan menyebabkan tumbuhnya jamur pada lantai.

Demikian informasi tentang pemasangan vinyl lantai tanpa lem atau sering menyebutnya sebagai click. Ini memiliki keefisiensian yang baik sehingga dapat menghemat waktu serta biaya tambahan seperti lem. Semoga bermanfaat.

By doni