Mon. Oct 3rd, 2022

Bagaimana Mengubah Mesin Pencari di Chrome Android?- Penggunaan Google Chrome untuk melihat berita terkini dan informasi lainnya di internet memang sangat mudah dan nyaman.

Browser Chrome memiliki Google sebagai mesin telusur default, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat mengubah mesin telusur untuk Browser Chrome. Chrome memungkinkan Anda untuk mengubah mesin telusur default dari Google ke yang lain seperti Bing, Opera, dll. Untuk melakukannya, Anda perlu membuka browser Chrome dan pergi ke pengaturan. Dari sana klik pada Mesin pencari dan sekarang pilih mesin pencari yang ingin Anda gunakan sebagai mesin default.

Google adalah mesin pencari default di browser Chrome selama berabad-abad. Namun, Anda dapat memilih keluar dari pencarian Google dan beralih ke tautan lain Bing Search, Yahoo Search, atau mesin Privasi — DuckDuckGo.com.

Saya pribadi menggunakan mesin pencari default google.com di chrome android. Bukannya saya tidak suka privasi, tetapi google sebagai mesin pencari chrome jauh lebih baik dan memberikan hasil yang akurat dibandingkan dengan yang lain.

Itu pilihan kita sendiri apakah akan menggunakan browser default atau memilih alternatif. Anda dapat mengaktifkan dan meningkatkan pengaturan privasi dalam chrome android. Misalnya, ayah saya selalu mencari alternatif mesin pencari default agar dia bisa bereksperimen dengan fitur-fitur mesin lainnya.

Proses mengubah mesin pencari android cukup sederhana dan secara otomatis akan menggantikan Google dengan mesin pencari alternatif yang dipilih.

Setelah beralih, jika Anda mencari apa pun di bilah pencarian Chrome, maka hasilnya akan muncul dari mesin pencari baru.

Bagaimana Mengubah Mesin Pencari di Chrome Android?

Pencarian Google disetel sebagai mesin pencari default di Chrome untuk Android. Namun, kita dapat dengan mudah mengubahnya ke opsi lain yang tersedia seperti Bing, Yahoo, atau DuckDuckGo.

Berikut langkah-langkah cara mengubah mesin pencari di Chrome Android:

  1. Buka aplikasi Chrome di hp Android
  2. KlikKetukikon 3 titik vertikaluntuk untuk membuat menu.
  3. Pilih Pengaturan dari daftar seting.
  4. Pilih search engine
  5. Default dipilih untuk Google.
  6. Pilih mesin pencari alternatif yang diinginkan – katakan DuckDuckGo.

Itu dia. Mesin pencari chrome Anda telah diubah menjadi apa pun yang Anda pilih dari opsi yang tersedia.

Jika Anda menavigasi kembali ke beranda browser Chrome dan mencari istilah atau kata kunci apa pun, hasil pencarian tidak akan muncul dari Google, melainkan akan muncul dari mesin pencari yang berbeda.

Google adalah mesin pencari chrome favorit saya, namun, jika saya harus memilih alternatif maka saya akan menggunakan DuckDuckGo.

Hal ini bisa menjadi salah satu solusi jika ingin membuat situs yang diblokir kominfo dengan menggunakan mesin pencari yang lebih prifate.

By arief