Mon. Jun 21st, 2021

Benjolan akibat ambeien bisa semakin besar hingga keluar. Kondisi ini bisa menjadi tanda sudah parah, karena pembengkakan sudah besar. Hal tersebut tentu akan menimbulkan rasa sakit serta nyeri luar biasa. Untuk itu perhatikan apa saja cara mengatasi wasir yang sudah keluar.

Cara Mengatasi Wasir yang Sudah Keluar

Beberapa Cara Mengatasi Wasir yang Sudah Keluar

Pengobatan wasir harus Anda lakukan dengan tepat, agar pembengkakannya tidak semakin parah dan tambah besar. Kemudian, ambeien akut dapat menyebabkan keluarnya darah ketika BAB. Oleh karena itu segera obati supaya mengempis dengan cepat.

  1. Mengompres Air Dingin

Air dingin dapat meredakan pembengkakan pada wasir serta juga membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri. Dengan mengompres sekitar anus yang membengkak akibat ambeien bisa memberikan ketenangan sehingga tidak timbul rasa panas maupun nyeri pada anus.

Untuk mengatasinya dengan air dingin, Anda cukup membungkus es batu dengan kain bersih lalu kompres di bagian anus. Lakukan ini sampai rasa sakit pada pembengkakan reda. Selain itu, dapat menjadikannya sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dubur agar wasir tidak muncul lagi.

  1. Menggunakan Obat Wasir

Selain dengan upaya alami untuk mengatasi wasir, Anda juga mengobatinya dengan obat-obatan wasir. Ini bisa berupa krim atau salep dan obat untuk diminum. Sekarang mudah menjumpainya dan telah tersedia obat wasir herbal yang aman dikonsumsi untuk meredakan pembengkakan ambeien

Memanfaatkan obat wasir ini dapat melalui resep dokter maupun tidak. Namun, Anda harus selalu memperhatikan aturan pakai dan peringatannya. Dengan demikian, wasir dapat sembuh secara efektif serta tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

  1. Mengompres Air Hangat

Pada cara mengatasi wasir yang sudah keluar berikutnya adalah mengompres dengan air hangat. Cara ini juga dapat membantu pembengkakan tidak semakin besar sehingga tidak akan kambuh lagi. Selain itu, bisa memberikan sensasi rileks atau tenang.

Dalam menggunakan cara ini, penderita tinggal merendam bagian dubur selama 10-15 menit yang bisa Anda lakukan setiap hari serta setelah BAB.

Demikian informasi tentang cara mengatasi ambeien yang sudah keluar. Lakukan penanganan yang tepat sehingga pembengkakan tidak semakin besar. Semoga bermanfaat.

By doni