Cara Memilih Tenda Kemah Keluarga

Perkemahan keluarga telah populer selama bertahun-tahun dan terus berlanjut hingga hari ini. Tenda keluarga merupakan perlengkapan utama yang dibutuhkan untuk berkemah. Memilih tenda yang tepat sangat penting untuk perjalanan berkemah yang menyenangkan. Artikel ini akan membantu Anda memutuskan jenis tenda yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kapasitas Tidur- Sebagian besar produsen tenda mengatakan secara spesifik berapa banyak orang yang dapat tidur dengan nyaman di tenda mereka. Apa yang banyak orang tidak pikirkan adalah ruang ekstra yang dibutuhkan untuk pakaian dan persediaan. Selain kantong tidur, Anda juga akan memiliki tas ransel, koper, dan mungkin satu atau dua ransel. Jadi, jika Anda memiliki empat orang dalam pesta Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli tenda yang dapat menampung enam atau delapan orang.

Kemudahan Pemasangan- Inti dari berkemah adalah untuk bersantai dan tidak stres, tetapi tenda yang sulit dipasang dapat membatalkannya dengan terburu-buru. Sebelum membeli tenda, baca ulasannya dan perhatikan komentar tentang betapa sulit atau mudahnya pemasangannya. Cobalah mencari tenda dengan tiang berkode warna atau tiang yang lebih sedikit. Juga hindari tenda dengan “selongsong” yang tiangnya harus dilalui.

Beberapa tenda “berdiri sendiri” yang berarti tidak perlu diintai untuk dipasang. Tenda jenis ini biasanya lebih mudah dipasang dan nantinya lebih mudah dipindahkan jika diperlukan.

Sewa Tenda Pekanbaru – Beberapa tenda yang lebih bagus dilengkapi dengan kain tahan air terpisah yang disebut lalat hujan. Karya ini dipasang tepat di atas “atap” tenda dan membantu menumpahkan air jika terjadi hujan yang tidak terduga. Anda mungkin tidak membutuhkannya, tetapi senang mengetahui bahwa Anda memiliki perlindungan ekstra jika hujan turun. Ini harus menjadi persyaratan di tenda Anda berikutnya.

Jangan tertipu oleh beberapa produsen yang mengklaim dinding dan atap tenda mereka sudah tahan air. Mereka mungkin menahan air untuk waktu yang singkat, tetapi mereka sebenarnya tidak tahan air. Ingat juga bahwa ritsleting untuk pintu dan jendela mungkin tidak tahan air. Lalat hujan adalah cara paling pasti untuk mencegah hujan masuk ke tenda Anda.

Ruang Kepala – Produsen tenda menyertakan “ketinggian tengah” atau “tinggi puncak” dalam deskripsi tenda mereka. Penting untuk diketahui bahwa dimensi ini adalah titik tertinggi di dalam tenda dan di tempat lain akan lebih pendek. Jika Anda mencari ruang kepala maksimum untuk berdiri, dapatkan tenda dengan ketinggian tengah yang cukup.

Harga – Harga bisa sedikit berbeda dari satu tenda ke tenda lainnya. Tenda dengan harga lebih rendah mungkin tidak akan memiliki ketahanan tenda yang lebih mahal. Ritsleting dan kancing mungkin lebih cepat rusak atau robek di tenda yang lebih murah.

Sebaiknya beli tenda dengan kualitas yang lebih baik daripada yang lebih murah. Itu akan berlangsung selama banyak musim dan Anda tidak akan frustrasi dengan bagian yang rusak. Lagipula, inti dari berkemah adalah bersantai dan bersenang-senang, bukan?

Ini adalah hal-hal utama yang perlu dipikirkan saat Anda berbelanja tenda kemah keluarga. Ada fitur lain yang mungkin Anda inginkan di tenda seperti pembatas dinding, tempat penyimpanan, dan banyak pintu, tetapi daftar ini akan membantu Anda memulai.