Cara Membeli Kelas Prakerja di Maubelajarapa untuk yang lulus Gelombang 18

Jika Anda sudah berhasil lolos sebagai peserta Program Kartu Prakerja, Anda bisa segera mendaftarkan diri di parter Program Pelatihan seperti platform Maubelajarapa.

Bagi yang belum mendaftar program tersebut, Anda bisa langsung daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 18 yang dibuka untuk bulan Juli-Agustus tahun 2021. Kunjungi segera website resminya untuk mendaftar secara online di Prakerja.go.id, sebelum kuota sebanyak 2,8 juta peserta telah penuh.

Sama seperti platform Pakar, Maubelajarapa juga merupakan sebuah platform pelatihan Prakerja online dengan metode webinar, online voucher, dan metode lainnya. Adapun cara untuk membelinya, yaitu:

  1. Kunjungi Website Resmi Pakar

Ada beberapa cara untuk beli pelatihan di Maubelajarapa. Karena platform Maubelajarapa sudah menjadi partner untuk pelatihan prakerja, jadi Anda bisa membelinya dengan melalui website resmi Prakerja dahulu.

Di halaman pertama website Prakerja, pililah menu “Partner”, disitu akan muncul banyak pilihan platform-platform yang bekerjasama. Anda bisa memilih “partner Pakar” kemudian ikuti ke halaman Pakar.

Pada halaman utama Pakar, ada beberap lagi pilihan partner seperti, beli pelatihan di PijarMahir, Tokopedia, Pintaria, Maubelajarapa, dan partner lainnya. Lalu klik pada ikon “Maubelajarapa” dan ikuti arahannya.

Namun jika tidak ingin melalui website Pakar, Anda bisa langsung klik pilihan “Maubelajarapa” di halaman website Prakerja. Laman terseut nanti akan mengantarkan ke platform Maubelajarapa dan Anda bisa mengikuti perintah selanjutnya website tesebut.                                                                

  1. Kunjungi Website Resmi Maubelajarapa

Buat Anda yang tidak mau melalui website Prakerja dan Pakar, Anda bisa langsung saja mengunjungi website resmi Maubelajarapa yaitu https://pakar.co.id/prakerja-mba di halaman tesebut ada banyak pilihan kelas Prakerja. Adapun cara beli pelatihan di Maubelajarapa yaitu:

  • Pastikan Anda sudah memiliki akun Maubelajarapa
  • Pada halaman utama, pilih menu “Prakerja”
  • Pilih tipe Pelatihan dengan klik “Pelatihan” kemudian “Daftar Pelatihan”
  • Lalu masukkan Nomor Kartu Prakerja
  • Setelah mendapat Kode OTP, masukkann Kode tersebut di bawah Nomor Prakerja
  • Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung klik link berikut:

Platform Maubelajarapa membuka banyak kelas Pelatihan Prakerja seperti tips Manajemen Keuangan Harian, Tips Manajemen Keuangan Kantoran, Belajar Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah dari Instagram, Tips Memulai Bisnis Fotografi dari Nol, Belajar Menjadi Sekretaris, dan kelas online lainnya.

  1. Cara Membeli Kelas Pelatihan Webinar

Paltform membuka kelas dengan metode Webinar dan pembelian dengan Online Voucher. Adapun cara pembeliannya tidak berbeda jauh dengan beli pelatihan di Pintaria dan platform pelatihan Prakerja lainnya.

Durasi untuk Kelas webinar sangat beragam dimulai dari 3 jam hingga 6 jam lebih. Sama seperti metode pembelajaran lainnya, peserta kelas webinar juga akan mendapatkan e-sertifikat resmi.

Saat pemebelajaran Kelas webinar menggunakan aplikasi Zoom Meeting, dengan aplikasi tersebut instruktur tidak hanya mmberikan ceramahnya saja. Tapi peserta juga disediakan waktu untuk sesi tanya jawab.

Jadi pembelajaran tersebut lebih efektif karena ada interaksi antara pengajar dan peserta. Namun sayangnya, jika menggunakan metode webinar jaringan internetnya harus stabil. Sehingga metode ini kurang coock untuk peserta yang berada diwilayah jaringan internetnya tidak stabil.

  1. Membeli Kelas Pelatihan Online Voucher dan Redeem

Selain cara pembelian di atas, Anda juga bisa mendapatkan kelas melalui online voucher maupun redeem. Untuk online voucher juga akan membuka kelas di berbagai bidang. Jadi Anda bisa memilih sesuai keinginan.

Demikian beberapa cara membeli kelas dan cara mengikuti kelas di platform Maubelajarapa. Pilihlah kelas yang sesuai kebutuhan Anda, dan daftarkan diri segera sekarang juga!