Sat. Oct 1st, 2022

Ada banyak instrumen investasi mulai dari emas, reksadana, saham, dan yang sekarang ini banyak diberitakan adalah crypto. Memang berinvestasi di mata uang digital ini sekilas tampak menggiurkan. Bagaimana tidak, return lebih dari 6 persen dalam beberapa jam saja bukan mustahil bagi crypto investment platform.

Cara Memilih Koin Pasti Cuan di Crypto Investment Platform

Ada ribuan jenis crypto yang tersebar di market. Memang tidak semua koin bagus dan cocok untuk investor. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan membeli koin tertentu. Berikut ciri-ciri mata uang digital yang layak dikoleksi:

  • Kapitalisasi pasar

Poin utama memilih koin yang di jual di bitcoin investment platform adalah melihat kapitalisasi pasar dari mata uang digital tersebut. Besarnya kapitalisasi koin mengindikasikan bahwa jenis crypto itu tengah banyak diburu orang. Sehingga tidak ada salahnya pengguna mengikuti arus yang ada.

Membeli koin yang banyak diburu orang juga menguntungkan, karena bisa lebih meningkatkan likuiditas. Hal ini tentu memudahkan dalam melakukan penjualan dengan cepat, karena pembeli sudah menunggu. Pembelian dalam jumlah besar juga akan mendorong harga koin naik dengan drastis sehingga keuntungannya maksimal.

  • Teknologi yang diusung

Ada berbagai teknologi yang ditawarkan oleh koin-koin digital. Misalnya berfokus pada pengembangan game, dunia metaverse, atau pun algoritma konsensus tertentu yang kedepannya akan banyak dipakai. Ada juga crypto tertentu yang mengusung tema peduli lingkungan.

Biasanya crypto yang menggunakan teknologi atau konsep terbarukan punya potensi lebih diminati kedepannya. Sehingga bukan mustahil jika harga akan meningkat di masa mendatang. Koin inilah yang dapat menjadi pilihan alternatif bagi bitcoin investment platform.

  • Perusahaan pengembang di baliknya

Pilihlah pengembang yang memang terjamin kapabilitasnya. Perusahaan dibalik suatu crypto sangat menentukan fundamental sebuah koin. Developer terpercaya dan punya latar belakang yang jelas mampu menghasilkan crypto dengan kualitas bermutu.

Biasanya orang akan lebih tertarik untuk mengoleksi uang digital yang dibesut oleh developer besar. Hal ini tentu saja menjaga likuiditas koin tersebut dan harganya cenderung meningkat.

Memilih koin di crypto investment platform memang memerlukan sejumlah analisa yang matang. Jangan lupa untuk menyesuaikan pilihan dengan tujuan investasi. Apakah berniat sebagai trader harian, ataukah untuk investasi jangka panjang.

 

By skyweb