Thu. Jun 17th, 2021
Cara Membedakan Air ZamZam Asli dan Palsu

Cara Membedakan Air ZamZam Asli dan Palsu

Pergi ke tanah suci, belum afdol jika pulang tidak bawa air zamzam. Tetapi, karena batas bawa air zamzam di pesawat, ingin tidak ingin kita harus beli di tanah air jika kekurangan bawa oleh-olehan untuk famili di dalam rumah. Memang sich, dibanding bawa air zamzam dalam koper bagasi yang jelas lebih berat, pasti opsi beli air zamzam di tanah air bisa saja opsi tepat.

Kecuali benar-benar beresiko untuk bawa kebanyakan air saat penerbangan, faksi lapangan terbang ketat sekali nih berkaitan jumlah berat barang bawaan jemaah. Bahkan juga ada banyak jemaah yang ketahuan bawa air zamzam di koper, diminta untuk buka kopernya dan buang botol botol air zamzam itu. Kan mubadzir, karena faksi travel juga sudah memberi air zamzam berbentuk botol 5 ltr.

Opsi yang lain, kamu dapat coba beli air zamzam yang banyak dijualbelikan di beberapa toko peralatan haji di tanah air. Tetapi, harus berhati-hati ya, karena sering ada pelaku yang tidak bertanggungjawab menukar air zamzam asli sama yang palsu. Berikut ada banyak panduan yang penting diingat agar dapat membandingkan mana air zamzam asli dan yang mana palsu.

Mau daftar umroh? disini saja Travel Sunnah Jakarta

Cara Membedakan Air ZamZam Asli dan Palsu 2

Cek Harganya

Awas, janganlah sampai terjerat harga terjangkau yang begitu murah ya sebab bisa jadi itu siasat pelaku untuk menipu customer. Air zamzam umumnya bernilai sedikit mahal di pasar yaitu untuk 5 ltr air zamzam sekitar dari 400 sampai 500ribu. Sedang air zamzam palsu umumnya dipasarkan pada harga yang tambah murah yaitu 150 sampai 200ribu.

 

Air Tidak Berbusa

Air zamzam asli saat dikocak tidak berbuih, beda sama yang palsu yang umumnya saat kita mengocak galonnya makan bakal ada busa yang tampil dari airnya.

 

Lebih Kental dari Air Biasa

Air zamzam mempunyai rasa yang unik, tidak seperti air biasanya. Disamping itu, air zamzam condong lebih berat serta lebih berasa di kerongkongan. Ini karena kandungan pH dan mineral yang ada dalam air zamzam. Disamping itu, rasa air zamzam disebutkan cukup getir, mempunyai rasa dan berbau yang unik hingga membuat kita bisa membandingkannya dengan gampang.

Travel Umroh terpercaya dsw.co.id

Test TDS

Untuk mengetahui keaslian air zamzam, kita bisa juga mengetes dengan memakai alat TDS mtr.. TDS sendiri ialah ringkasan dari Keseluruhan Dissolve Kompak, untuk mengetes kepadatan zat terlarut. Unit yang dipakai ialah PPM (part per million). air Murni mempunyai 1-10 PPM sementara 10-100 PPM ialah air Minum. Lantas untuk air yang lebih dari 100 PPM bermakna air bermineral. Sementara untuk air zamzam, kita akan mendapati angka 500 PPM pada alat TDS mtr.. Angka itu benar-benar sangat tinggi karena air zamzam mempunyai kandungan mineral yang tinggi. Untuk memperoleh alat TDS ini kita dapat beli di beberapa toko online.

Nah, itu beberapa panduan untuk membandingkan air zamzam asli dan palsu. Mudah-mudahan menolong!

By dzail