Mon. Oct 3rd, 2022

Mempunyai posisi Gudang yang banyak, terkadang membutuhkan sistem yang akurat. Proses pemindahan barang dari Gudang satu ke Gudang yang lain pun perlu dilakukan secara perinci serta akurat. Oleh sebab itu, bagi Anda yang bisnisnya sudah memiliki banyak Gudang, perlu memiliki sistem yang memudahkan dalam proses mutase/pemindahan barang dan melacaknya dengan mudah. Hal ini bisa dilakukan pada salah satu fitur di Accurate Online. Bagaimana cara melakukan mutasi/pemindahan barang di Accurate Online?

Pemindahan barang memang sering sekali terjalin antar Gudang. Ataupun dikala terdapatnya barang masuk serta keluar juga butuh dicatat dengan baik agar lebih mudah dalam menghitung serta memantaunya. Sehingga akan lebih mudah dalam memandang pergerakan barang dari satu Gudang ke Gudang yang lain.

Bagaimana Melakukan Mutasi/ Pemindahan Barang di Accurate Online?

Pada proses pemindahan barang dari satu Gudang ke Gudang yang lain, terdapat 2 proses transaksi yang terjalin, ialah terima barang serta kirim barang. Barang yang dipindahkan awal mulanya dicatat pada proses Kirim Barang dengan memakai formular pemindahan barang. Dalam proses ini barang yang tercatat akan terjadi proses mutase kuantitas dari Gudang asal ke Gudang selanjutnya( transit).

Kala barang telah diterima, maka pihak Gudang Transitnya butuh melaksanakan transaksi penerimaan barang di Accurate Online. Sehingga perpindahan barang akan tercatat dengan mudah. Tipe penerimaan barang pula dapat digunakan sebanyak 2 kali, ialah menerima Sebagian ataupun sepenuhnya.

Langkah- Langkah Melakukan Mutasi/ Perpindahan Barang di Accurate Online

Perihal yang butuh dikketahui oleh para pengguna saat sebelum melaksanakan transaksi pindah barang di aplikasi akuntansi Accurate Online butuh mempunyai hak akses( pengaturan/ akses group) membuat Gudang.

Metode Melakukan Perpindahan Barang:

Proses Kirim Barang

1. Masuk ke akun Accurate Online

2. Menu Persediaan Pemindahan Barang

Silahkan diisikan data yang diminta seperti; Proses, Tanggal, Gudang Pengirim, dan Gudang Tujuan. Lalu, klik kolom Barang/Jasa, silahkan ketik/cari barang yang ingin Anda pindahkan atau mutasikan. Proses disini, silahkan pilih Kirim Barang

Sehabis memilih, Anda butuh memasukan kuantitas barang yang ingin dipindahkan.

Berakhir, klik simpan

Proses Terima Barang

Silahkan minta Admin di Gudang Tujuan buat melaksanakan kegiatan berikut ini:

1. Menu Persediaan Pindah Barang

2. Perhatikan Kolom Proses, [pilih] Terima Barang

2. Setelah itu klik, Tombol Ambil serta [pilih] Pemindahan Barang, temukan no Perpindahan barang yang di maksud

3. [pilih] Barang yang sudah diterima di Gudang Tujuan, kemudian klik lanjut. Anda dapat mengganti jumlah barang yang diterima, silahkan klik kembali nama barang untuk mengganti kuantitas yang diterima

4. Simpan Transaksi, Sebagian barang yang ada pada Gudang Transit akan berpindah ke Gudang Tujuan. Pada proses ini, status transaksi Pemindahan Barang Jadi diterima.

5. Bila barang tidak di kirim secara totalitas, buat proses berikutnya dapat mengulangi proses Terima Barang seperti yang sudah dipaparkan. Dan Keterangan akan berubah menjadi iterima Seluruhnya.

Panduan yang lainnya, Anda dapat hubungi ABCKotaraya