Mon. Jun 21st, 2021
belajar-di-youtube

Banyak orang ingin menjadi youtuber terkenal namun tidak mau belajar youtube dari awal sehingga gagal. Menjadi seorang youtuber bukan asal membuat konten kemudian mengupload ke channel lalu bisa mendapatkan uang.

Banyak youtuber terkenal dan berhasil mendapatkan penghasilan besar karena sudah melewati proses yang panjang. Kesempatan selalu ada bagi kamu yang tertarik ingin menjadi youtuber dan mendapatkan cuan.

Terpenting adalah niat serta kemauan tinggi untuk terus belajar karena harus memulai semuanya dari awal. Tidak ada sesuatu yang mustahil untuk didapatkan termasuk mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan aplikasi youtube.

Panduan Belajar Bagi Pemula agar Menjadi Youtuber Sukses

Sebagai pemula kamu harus menyadari untuk mewujudkan mimpi menjadi youtuber sukses dibutuhkan usaha dan kerja keras. Maka mulai saja dengan belajar youtube dari awal agar bisa mewujudkan mimpi tersebut.

  1. Buat dulu channel Youtube

Modal awal kamu yaitu channel Youtube yang harus dibuat terlebih dahulu sebelum upload konten. Pembuatan channel Youtube bisa dibuat dengan menggunakan smartphone maupun android yang sangat mudah bahkan bagi pemula.

  1. Membuat akun AdSense

Setelah membuat channel sendiri sebaiknya langsung membuat akun Google AdSense untuk menyalurkan iklan di videomu. Ada aturan khusus tentang AdSense jadi harus dipelajari misalnya dari jumlah minimal subscribers dan lainnya.

  1. Menentukan ide dan konsep channel

Isi dari channel kamu sangatlah penting maka diperlukan pertimbangan matang tentang ide maupun konsep channelnya. Tentukan dari awal konsepnya misalnya seputar tips, trik dan harus konsisten sebagai ciri khas.

  1. Buatlah konten menarik dan berkualitas

Sebagai youtuber yang baru belajar youtube dari awal sangat penting membuat konten menarik dan memiliki kualitas. Jangan asal membuat konten dengan tujuan viral namunĀ  akhirnya berdampak negatif pada channel kamu.

  1. Lengkapi semua kebutuhan membuat konten

Sebenarnya membuat konten dengan alat seadanya misalnya hanya mengandalkan android saja tidak masalah. Namun karena kamu butuh kualitas maka sebaiknya lengkapi semua kebutuhan alat seperti kamera, laptop dan lainnya.

  1. Jangan asal dalam upload konten

Sebelum upload video perhatikan beberapa poin berikut ini:

  1. Judul video menggunakan SEO
  2. Thumbnail atau cover video
  3. Deskripsi jelas dan mengandung keyword
  4. Tambahkan tag relevan memudahkan pencarian

Sudah menjadi rahasia umum kalau Youtube mampu memberikan penghasilan besar bagi siapa saja. Termasuk juga kamu asalkan mau belajar youtube dari awal dengan benar sehingga hasilnya maksimal.

By jefri