Sat. Oct 1st, 2022
Jarang Ada yang Tau! Inilah 6 Hero Tertua di Mobile Legends - UPOINT.ID
source gambar : upoint.id

Bermain game merupakan kegiatan yang menyenangkan namun jika bermain game selalu kalah bukannya menyenangkan, yang ada timbul rasa kesal dan emosi. Pada game mobile legend terdapat mode rank yang dimana saat kita menang akan menambah point kita dan tentunya ajang gengsi sesama pemain mobile legend.

Namun jika kita kalah terus pasti akan merasa kesal dan jengkel saat memainkannya. Nah maka dari itu, saya akan memberikan tips untuk kamu yang ingin menjadi jago bermain mobile legend agar cepat naik rank ke mythic. Ingin tahu tips nya? cekidot!

  1. Pahami Role dan Meta

Tips pertama yaitu kamu harus pahami role dan Meta pada game mobile legend. Role pada mobile legend terdiri dari Roamer, Jungler, Sidelane, Midlane dan Offliner. Tugas setiap role berbeda-beda contohnya jika kamu Roamer (Tank/Support) maka tugasnya yaitu menjaga jungler dan sidelane agar tetap aman dari gangguan musuh sehingga lebih cepat mendapatkan gold. Jika jungler dan sidelane mun sudah jadi maka kemenangan sudah ditangan namun jangan ceroboh karena istilah “Comeback is Real” selalu terjadi di mobile legend.

Dan juga kamu harus paham Meta. Meta itu ibarat strategi bermain yang paling efektif dalam sebuah game termasuk hero yang sedang di buff serta formasi dalam bermain. jika kamu menggunakan meta yang digunakan pro player maka harapan kamu untuk menang dalam game ini sangat mudah.

  1. Pahami Patch Terbaru

Membaca dan memahami patch atau update game terbaru sangat penting karena didalamnya terdapat informasi selain fitur, skin terbaru juga hero yang di nerf dan di buff. Nah pada pembahasan hero di patch terbaru kamu harus tahu hero mana saja yang mendapatkan buff dan nerf. Ini penting karena jika kamu menggunakan hero yang di buff maka kemenangan akan sangat mudah karena hero yang di buff memiliki kelebihan tambahan damage atau pengurangan skill cooldown.

  1. Hindari Solo Rank

Tips selanjutnya yaitu hindari bermain solo pada rank. Pasti kamu pernah alami ketika bermain solo rank, dimana tim yang tidak kompak, pemilihan hero yang asal-asalan serta ada pemain yang toxic sehingga menghancurkan semangat tim saat bermain. untuk itu kamu bisa mengajak teman kamu saat bermain karena bermain bersama tim selain seru, penyusunan strategi pada saat bermain menjadi lebih matang sehingga akan mudah dalam memenangkan game ini.

Kebanyakan pemain yang bermain solo rank sangat lama untuk mencapai mythic ketimbang yang bermain tim karena pemilhan hero serta gameplay berpengaruh pada game ini. so hindari ya bermain solo rank.

  1. Sering melihat streaming Pro Player

Tips terakhir yaitu kamu harus sering melihat pro player bermain. ini sangat penting karena kamu bisa mencotek item-item, gaya bermain serta gameplay pro player tersebut. belum lagi selalu ada pro player yang memberikan tutorial bermain setiap hero untuk penontonnya. Contek gaya bermainnya, ambil ilmunya lalu terapkan pada saat bermain dan bisa dipastikan selain kamu menang, kamu akan semakin jago dalam bermain mobile legend. Dan juga selalu menonton kejuaran MPL ( Mobile Legend Premiere League ) karena selalu ada meta terbaru dari setiap tim yang bertanding sehingga kamu lebih update dalam bermain mobile legend.

Itulah beberapa tips bermain mobile legend agar kamu bisa cepat naik ke mythic. Semoga artikel ini membuat mu cepat naik ke mythic serta bisa menjadi pro player juga. Terima kasih !

By sartika