Sat. Dec 3rd, 2022
Minyak Kayu Putih

Bolehkah Minyak Kayu Putih Diminum? Bagaimana Reaksinya, Cek Disini! – Beberapa terakhir ini Dosen IPB dari Departemen Pengetahuan dan Tehnologi Pangan, Fakultas Tehnologi Pertanian, Prof Dr Hanny Wijaya, berkata kalau minyak kayu putih punya potensi menghalang virus corona.

Masalah ini disebutkannya menurut data kesehatan dengan tajuk Eucalyptol (1,8-cineole) from Eucalyptus Essential Oil a Potential Inhibitor of COVID-19 Corona Virus Infection by Molecular Docking Studies yang memberikan senyawa 1,8 sineol punya potensi jadi senyawa yang bisa halangi infeksi COVID-19. Benarkah begitu?

 

Baca juga: Selalu Konsumsi Makanan Keras Di saat Gunakan Behel Gigi, Ini Resikonya!

 

  1. Senyawa Minyak Kayu Putih Dapat Menghalang Covid-19?

Hasil kajian dalam jurnal itu memberikan kalaupun minyak atsiri di kayu putih bisa menghalang virus corona. Meski kajian itu masih perlu pembuktian empiris, akan tetapi senyawa 1,8 sineol diduga punyai kandungan anti-oksidan yang bisa berperanan pada proses pengobatan di penyakit aliran pernafasan seperti asma.

Senyawa yang sama dengan diadukan bisa menghalang virus influenza dan berikan protect di paru-paru. Menurut jurnal kesehatan yang diberitakan oleh BMC Immunology, nyatanya pula dikatakan minyak prinsipil punyai andil dalam menyuport metode ketahanan badan.

Satu diantaranya minyak yang prospektif merupakan minyak kayu putih. Minyak prinsipil yang diekstrak dari daun kayu putih bisa menstimulasi tanggapan metode ketahanan badan. Secara spesial, banyak ilmuwan mendapatkan kalau minyak kayu putih bisa menambah tanggapan fagositik metode kekuatan kepada bakteri dalam uji coba hewan tikus.

Fagositosis merupakan proses di saat metode ketahanan badan memakai dan membinasakan partikel asing. Juga, minyak kayu putih punyai pembawaan antivirus dan antimikroba. Sebetulnya minyak kayu putih sudah lama dipakai untuk menyembuhkan flu biasa.

Tapi, kajian lebih kompleks memberi saran kalau minyak kayu putih yang dihirup dan yang bagian terpentingnya merupakan 1,8-cineole, bisa dengan berarti menantang virus dan soal pernafasan, seperti bronkitis.

Bronkitis merupakan infeksi aliran udara penting paru-paru (bronkus) yang sebabkan penyandangnya alami iritasi dan infeksi. Butuh dicatat pula, kayu putih dipakai untuk kurangi demam.

 

Baca juga: Sayur Penurun Kolesterol Yang Baik Untuk Kesehatan

 

  1. Mengawasi Metode Kekuatan Badan

Pada keadaan endemi sekarang, ada sangat banyak info berseliweran bikin was-was atau justru malahan mengakibatkan konsumsi kelewatan. Sama yang diungkapkan oleh Harvard Health Publishing, cara terunggul yang bisa dijalankan pada keadaan seperti sekarang merupakan mengawasi metode ketahanan badan selalu kuat dan sehat.

Kenapa mengawasi metode ketahanan badan jadi salah satunya usaha penting pertahanan dalam penghambatan corona? Masalahnya tiap sisi dari badan, termaksud metode ketahanan badan dapat berperan lebih bagus di saat ditopang oleh siasat hidup yang sehat.

Oleh sebab itu, dalam rencana mengawasi pertahanan metode badan, kamu pula direkomendasikan untuk:

  1. Tidak Merokok
  2. Memakai buah dan sayur
  3. Olahraga dengan teratur
  4. Jaga bobot tubuh yang sehat
  5. Kalau minum alkohol, minumlah pada jumlah tengah
  6. Tidur memadai
  7. Melakukan penghambatan untuk mengelit infeksi seperti basuh tangan dan mengolah daging secara cermat
  8. Coba untuk meminimalisir depresi

Itu sedikit keterangan terkait kayu putih yang bisa menghalang corona. Diperlukan kajian selanjutnya untuk mengenal efisiensi minyak kayu putih dalam menghalang virus corona. Kalau kamu mempunyai pertanyaan selanjutnya berkenaan masalah ini atau masalah kesehatan yang lain, gak boleh kuatir untuk menanyakan di dokter pakar.

 

Baca juga: Mau Tau Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan? Lihat selengkapnya

By Drajad