Tue. Nov 29th, 2022

Cincin kawin sering jadi poin penting untuk pasangan pengantin. Oleh karena itu supaya lebih terkesan mencari tahu panduan pilih cincin kawin. Tidak itu saja lihat berat cincin kawin, kandungan emas dan memiliki bentuk.

Berapakah Gr Emas untuk Cincin Kawin?

Kemungkinan terlihat sepele tetapi berat cincin kawin akan punya pengaruh pada kenyaman penggunaan cincin saat melakukan aktivitas. Berikut beberapa hal yang penting Anda kenali mengenai berat cincin kawin.

1. Berat Bagus Cincin Perkawinan

Sebetulnya tidak ada ketentuan baku untuk pilih berat pada cincin kawin. Biasanya cincin kawin mempunyai berat sekitaran 3,5 gr. Ini ditetapkan karena berat ini telah pas dan benar-benar bagus untuk dipakai sebagai cincin kawin.

Berat yang bagus tujuannya cincin tidak mengusik kegiatan Anda setiap hari. Anda akan nyaman memakainya bila beratnya bagus. Dengan berat 3,5 gr Anda dapat pilih banyak model cincin yang Anda harapkan.

Jadi bisa diambil kesimpulan jika berat 3,5 ialah berat yang bagus, tetapi tidak menjadi dasar untuk orang yang menyenangi cincin yang berat atau cincin yang enteng.

2. Ketentuan Berat Cincin Perkawinan Sebagai Mahar

Sebetulnya cincin kawin ini diselenggarakan sesuai budaya dan tuntunan agama yang berjalan.

Misalnya dalam islam sebetulnya tidak mewajibkan cincin kawin sebagai mahar, tetapi di budaya Indonesia cincin kawin telah umum untuk dipakai mas kawin.

Misalnya menurut hukum islam persyaratan seorang pria tidak dibolehkan memakai cincin dengan bahan emas, karena itu saat ini lebih banyak cincin kawin dari perak, platinum, dan lain-lain.

Untuk berat cincin sendiri Balik lagi tidak ada ketentuan yang baku untuk ini. Semua bergantung dengan kekuatan pengantin dan hasrat masing-masing. Ada yang sanggup beli 3 gr, bahkan juga ada pula yang memberi 10-20 gr.

3. Bagaimana Bila Beratnya Kurang Bagus?

Sebetulnya memang tidak ada ketentuan baku untuk berat cincin. Tetapi berat cincin kawin yang bagus akan membuat Anda nyaman. Namun, bila Anda pilih cincin ukuran 2 gr kemungkinan berasa risi karena kekecilan.

Tetapi tidak boleh cemas, saat ini lebih banyak model yang memakai emas memiliki ukuran kecil dan tipis. Beratnya cuma sekitaran 2 gr dan harga ini tambah murah . Maka, untuk Anda yang bujetnya ngepas pakailah berat ini, dapat semakin irit.

Penutup

Tersebut barusan beberapa hal yang penting Anda kenali untuk pilih berat bagus cincin kawin. Pilih berat yang bagus menurut Anda dan nyaman dipakai. Karena cincin kawin akan dipakai dan temani kegiatan setiap hari.

Bila tidak nyaman tentu benar-benar mengusik kegiatan Anda. Tentukan model cincin kawin yang nyaman dan kelihatan cantik dan menawan. Bila diperlukan Anda bisa juga cari panduan pilih cincin kawin untuk pilih cincin yang sama sesuai dan terbaik.

By Drajad