Thu. Feb 9th, 2023

Apa itu Cambridge Primary? Meskipun menjadi salah satu kurikulum terbaik yang dikenal secara global, banyak orang di Indonesia yang kurang mengetahui tentang kurikulum ini. Hal ini sebenarnya karena pembelajarannya hanya tersedia di sekolah-sekolah internasional. Namun hal ini cukup umum di Cambridge School Jakarta, dimana banyak yang memberikan pendidikan terbaiknya kepada siswa dengan standar internasional. Apakah itu semua?

Mari Bicara Tentang Cambridge Primary

Bisa dikatakan bahwa Cambridge primary adalah kurikulum yang dibuat oleh Cambridge, diakui oleh banyak guru, dan digunakan di seluruh dunia. Apa yang membuatnya cukup unik adalah kunci untuk menciptakan perjalanan pendidikan yang menarik untuk pembelajaran siswa. Dengan demikian, membuat pembelajaran yang lebih berdampak dan efektif untuk pelajar muda berusia lima hingga 11 tahun.

Kunci dalam kurikulum ini adalah fondasi yang kuat di awal sekolah, yang juga dimaksudkan untuk menuntun siswa melalui jalur Cambridge. Dengan demikian, mata pelajaran utama atau kunci pembelajaran adalah matematika, sains, dan bahasa. Namun, Cambridge primary juga terdiri dari berbagai mata pelajaran lain mulai dari pendidikan jasmani, musik, seni, literasi digital, komputasi dasar, dan perspektif global.

Cambridge School Jakarta seperti Global Sevilla menggunakan kurikulum sebagai standar pendidikan bagi siswa. Kurikulum ini menawarkan standar internasional, namun memiliki fleksibilitas dalam penggunaannya. Cara kurikulum yang tidak membatasi membantu sekolah untuk membawa contoh, nilai, dan pembelajaran internasional dan lokal ke dalam kelas. Itulah mengapa Global Sevilla menggabungkannya dengan IPC dari pendidikan kerja lapangan.

Apa yang Ditawarkan?

Secara umum, kurikulumnya hampir sama dengan yang lain. Ia menawarkan pembelajaran dan pendidikan dengan mata pelajaran yang sangat luas. Namun, Cambridge memiliki fokus spesialisasi untuk membantu mengembangkan kemampuan, keterampilan, dan pengembangan pribadi siswa. Kurikulumnya sendiri menawarkan dukungan, penilaian berstandar internasional, dan berbagai pendekatan.

Apa Bedanya dengan Kurikulum Lokal atau Reguler?

Salah satu perbedaan terbesar antara Cambridge primary dengan kurikulum reguler adalah spesialisasinya. Global Sevilla Cambridge School Jakarta menekankan pada pengembangan pribadi, pendidikan yang menyenangkan, dan menarik. Hal ini membuat kelas menjadi lebih menyenangkan dan menarik. Pembelajarannya berpusat pada siswa, yang membuat peserta didik lebih aktif, kreatif, dan kritis, serta dapat mengeksplorasi mata pelajaran favorit mereka.

Mengingat betapa kompleks dan mendunianya kurikulum yang dikenal, Cambridge masih menjadi salah satu pendidikan terbaik yang diberikan di sekolah-sekolah internasional. Di Jakarta, banyak lembaga internasional yang dapat memberikan kurikulum tersebut. Namun salah satu tempat terbaik yang bisa dipertimbangkan adalah Global Sevilla yang berada di barat dan timur Jakarta. Sekolah ini memiliki program Cambridge yang terintegrasi penuh. Jangan sampai ketinggalan, cek sekolahnya sekarang.

 

 

By roket