Beberapa tempat wisata yang terkenal di ASEAN

Beberapa tempat wisata yang terkenal di ASEAN

Kuala Lumpur, Malaysia

Disebut sebagai “KL” oleh penduduk setempat, ini adalah ibu kota Malaysia dan menyediakan berbagai jenis kegiatan (budaya, petualangan, makanan, musik, belanja) yang dapat ditemukan di kota besar. Ini hanya satu jam penerbangan (atau lima jam naik bus) dari Singapura.

Selain pemandangan kuliner yang luar biasa dan belanja yang luar biasa, pastikan untuk mengunjungi dua atraksi tertinggi di kota ini. Menara Kembar Petronas adalah gedung tertinggi di dunia dan tetap menjadi menara kembar tertinggi di dunia. Anda bisa naik ke area observasi untuk melihat pemandangan kota yang menakjubkan. Menara Kuala Lumpur adalah bangunan berdiri bebas tertinggi ketujuh di dunia dan menampung beberapa area observasi dan restoran.

Batam, Indonesia

Batam adalah tempat liburan pulau Indonesia yang indah dari Singapura. Hanya sekitar satu jam perjalanan dengan feri dan memiliki beberapa pantai yang mempesona, makanan laut yang lezat, dan banyak aktivitas luar ruangan. Anda dapat melakukan segala macam hal di atas air, termasuk berlayar, berselancar, dan jet ski. Bahkan ada taman ski air, dengan banyak kabel yang menarik Anda melewati air (tidak perlu perahu ski).

Seperti pulau kembarnya Bintan, sangat dekat, bahkan terlihat dari Singapura. Batam adalah zona perdagangan bebas, jadi ada beberapa tempat belanja bebas bea yang bagus, terutama di kota utama Nagoya. Resor tepi pantai berada di area Nongsa.

Johor Bahru, Malaysia

Kota Malaysia ini salah satu tempat liburan murah terbaik dari Singapura, karena hanya 45 menit perjalanan dengan mobil atau bus. Seperti kota-kota Malaysia lainnya, ada tempat makan yang luar biasa dengan campuran cita rasa Melayu, Cina, India, dan Arab. Ada juga beberapa museum dan masjid yang bisa dikunjungi, di antaranya Masjid Agung Sultan Abu Bakar.

Kota ini juga merupakan rumah bagi Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman, kuil Hindu pertama di dunia yang dilapisi kaca. Seluruh interior dan eksterior dilapisi dengan kaca bening, cermin dan berwarna.

Saat Anda siap untuk bersenang-senang basah, Austin Heights Water and Adventure Park berjarak sekitar 30 menit di luar kota, begitu pula Legoland Malaysia dan taman hiburan dalam ruangan Sanrio Hello Kitty Town.

Yogyakarta, Indonesia

Kota kuno ini berada di pulau Jawa, Indonesia, sekitar dua setengah jam penerbangan dari Singapura. Diperintah oleh seorang sultan, Yogyakarta adalah satu-satunya monarki yang diakui di Indonesia. Ini adalah tempat untuk belajar dan merasakan budaya tradisional Jawa, termasuk seni, tekstil, musik, dan sastra.

Sejarah kota kembali ke pendiriannya pada abad ke-8 Masehi. Borobudur dan Prambanan adalah dua situs arkeologi penting, kompleks candi kuno seperti Angkor Wat Kamboja. Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia, dan Prambanan adalah kompleks candi Hindu yang dibangun pada abad ke-9. Mereka berdua sekitar satu jam di luar kota.

Langkawi, Malaysia

Langkawi adalah kepulauan Malaysia dari 99 pulau yang terletak di dekat perbatasan dengan Thailand. Resor pantai Malaysia di dekat Singapura ini berjarak 90 menit penerbangan dari Bandara Changi. Pulau utamanya adalah Pulau Langkawi, dan merupakan bagian dari wilayah Kepulauan Selatan, yang populer di kalangan wisatawan. Kepulauan Utara sebagian besar sepi dan tidak terbuka untuk pengunjung.

Pulau-pulau tersebut populer di kalangan pengunjung pantai, serta penyelam SCUBA dan perenang snorkel. Pastikan untuk naik kereta gantung ke gunung Gunung Mat Chinchang, karena Anda bisa berjalan di Jembatan Langit. Ini adalah jalan setapak yang memungkinkan pengunjung untuk melihat dari dekat dunia kanopi hutan hujan yang menakjubkan.

Siem Reap, Kamboja

Kota Kamboja ini hanya berjarak dua jam penerbangan dari Singapura. Fokus di Siem Reap tentu saja adalah pada kompleks candi Angkor yang menakjubkan, yang sebenarnya merupakan beberapa situs arkeologi yang luas termasuk Angkor Wat, Angkor Thom, Bayon, Ta Prohm, dan Banteay Srei. Ini adalah tujuan wisata yang populer, jadi ada banyak hotel (di semua titik harga) dan restoran di kota kecil.

Penerbangan balon udara di pagi hari adalah cara terbaik untuk melihat semua lokasi reruntuhan. Ibu kota Kamboja, Phnom Penh, juga satu jam penerbangan dari Singapura dan menawarkan perpaduan menarik antara sejarah, budaya, belanja, dan makanan.

Kalimantan

Kalimantan adalah pulau terbesar di Asia, kurang dari tiga jam penerbangan dari Singapura. Pulau ini terbagi antara Indonesia dan Malaysia dengan sebagian kecil diambil alih oleh negara Brunei.

Ini adalah tempat yang sangat istimewa secara ekologis, ditutupi oleh salah satu hutan hujan tertua di dunia. Hutan hujan ini dipenuhi dengan beragam hewan yang memusingkan, termasuk orangutan Kalimantan yang terancam punah. Ada beberapa cagar alam di pulau tempat kera besar dapat dilihat dari dekat.

Kota Kinabalu adalah salah satu kota utama di pulau itu dan tempat yang baik untuk memulai petualangan Anda di Kalimantan. Beberapa tempat wisata yang terkenal di ASEAN.