Fri. May 14th, 2021

Beberapa manfaat stroberi jika kamu konsumsi – Hampir setiap orang suka makan buah strawberry karena rasanya yang enak. Pertama kali dibudidayakan di Roma kuno, buah-buahan ini telah menjadi salah satu buah beri paling populer di seluruh dunia.

Stroberi juga merupakan pilihan ngemil yang disukai untuk orang-orang yang sadar kesehatan. Secangkir stroberi (sekitar 8 stroberi berukuran sedang) hanya memiliki 45 hingga 50 kalori, menjadikannya makanan yang sehat untuk memuaskan keinginan Anda akan makanan manis.

Selain itu, makanan penutup yang diisi dengan stroberi menawarkan keseluruhan manfaat nutrisi yang tidak dimiliki oleh banyak makanan penutup tradisional. Buah-buahan ini kaya akan berbagai nutrisi dan antioksidan yang melindungi dari berbagai penyakit dan alergi.

Baca juga : Cara Mudah Atasi Sakit Kepala

Kaya akan antioksidan dan kekurangan natrium, stroberi juga dapat melindungi dari penyakit gaya hidup, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung.

Nutrisi apa yang diberikan stroberi?

Stroberi tersedia sepanjang tahun sebagai produk segar atau beku dan dengan demikian, mewakili sumber makanan yang relevan dari berbagai nutrisi.

Stroberi mengandung vitamin esensial, serat dalam jumlah yang baik, dan antioksidan tingkat tinggi yang dikenal sebagai polifenol. Kebanyakan polifenol yang meningkatkan kesehatan dalam stroberi adalah antosianin, yang juga memberi warna merah cerah pada stroberi.

Antioksidan lain yang ada dalam stroberi termasuk Vitamin C, kalium, dan mangan. Hanya satu cangkir stroberi memberikan lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Antioksidan adalah zat yang membantu mencegah penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Stroberi menempati peringkat 20 buah teratas dalam kapasitas antioksidan. Beberapa manfaat stroberi

Stroberi juga secara alami rendah gula dengan hanya 7 gram gula alami dalam secangkir stroberi.

Stroberi juga mengandung vitamin yang larut dalam lemak, seperti Vitamin E dan Vitamin K, dan beberapa vitamin lain dalam jumlah yang cukup baik, seperti thiamin, riboflavin, niasin, dan Vitamin B6.

Stroberi adalah salah satu sumber mikronutrien terkaya yang disebut folat, yang memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan dan mencegah penyakit.

Stroberi juga merupakan sumber mineral yang meliputi:

  1. Mangan
  2. Yodium
  3. Magnesium
  4. Tembaga
  5. Besi
  6. Fosfor

Apa manfaat kesehatan dari makan stroberi?

  1. Mengkonsumsi satu cangkir stroberi tiga kali seminggu dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda
  2. Mengurangi kadar kolesterol total
  3. Meningkatkan kolesterol high-density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik
  4. Menurunkan tekanan darah
  5. Melindungi dari penyakit jantung
  6. Menjaga berat badan tetap terkendali (dengan memberikan efek kenyang)
  7. Mencegah kenaikan kadar gula darah setelah makan (serat yang ada dalam stroberi memperlambat
  8. pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama)
  9. Menurunkan risiko beberapa jenis kanker
  10. Mendukung fungsi kognitif

Nah itulah Beberapa manfaat stroberi jika kamu konsumsi.

By laurel