Bagaimana Cara Menentukan Ketebalan Epoxy Lantai Secara Akurat ?

Bagaimana cara menentukan ketebalan epoxy lantai dengan benar dan akurat ? Sebelum menentukan ketebalan epoxy pada lantai, terlebih dahulu pemilik gudang dan rumah harus mengetahui mekanisme pengukuran epoxy sesuai dengan standarnya. Biasanya ketebalan yang dimiliki epoxy harus sesuai dengan standar harga setiap per meter perseginya. Dengan demikian hasil ketebalan yang diperoleh akan semakin akurat sesuai harapan.

Cara Menentukan Ketebalan Epoxy Lantai

Cara menentukan ketebalan epoxy lantai, harus disesuaikan dengan tebal epoxy yang dibutuhkan. Misalnya, apabila kisaran ketebalan epoxy tersebut berada antara rentang 500 mikron, maka ketebalan yang dibutuhkan harus berkisar 0,5 milimeter. Sehingga, apabila dari arah samping, ketebalan sangatlah kecil dan sedikit ramping. Atau bisa juga pada tahap ukuran sejajar bagian bawahnya 2 milimeter atau setara dengan 2000 micron.

Memperhatikan Tebal Dan Tipis Epoxy Secara Akurat

Namun sayangnya, masih ada beberapa pengguna yang justru berpikir jika ketebalan dari cat epoxy yang dibutuhkan tidak mampu bertahan lama, apabila ketebalan yang digunakan tidak setara. Sehinga, hal inilah yang menyebabkan sering sekali seketika timbullah beberapa goresan ataupun retak, daya tahan yang kurang, sulit menahan beban berat dari barang yang menindih, serta kerusahan yang terdapat pada lantai epoxy lainnya.

Ketebalan Pelapis Lantai Sistem Cat

Berikutnya, cara menentukan ketebalan epoxy lantai lainnya adalah menentukan secara seksama ketebalan pelapis lnatai yang ada, dikur dari tebal dan tipisnya bagia yang akan dikenai cat. Untuk ukurannya sendiri beraneka macam, yakni mulai dari 300 hingga 500 mikron, dengan kompsisi yang dilapisi antara bagian primer dan cat. Setelah itu. pada aplikatornya, sesuaikan dengan kehandalan yang dimiliki oleh pekerja sehinga permukaan lantai terhindar dari debu.

Sekian informasi menarik mengenai cara menentukan ketebalan epoxy lantai dengan benar. Semoga, melalui info ini bisa membantu seluruh masyarakat agar tidak lagi bingung dalam memilih kategori epoxy dengan tepat pastikan juga mendapatkan informasi tentang harga Epoxy Lantai termurah. Tidak perlu dengan harga yang mahal, asalkan memiliki sertfikasi baik dan berkualitas maksimal, maka kualitas epoxy akan bertahan lama.