Thu. May 19th, 2022

Saat ini, perhiasan emas asli terbaru putih memang lebih dicintai oleh beberapa wanita. Beberapa wanita yang menyukai perhiasan dengan beberapa kesan modern tentu condong tentukan perhiasan dari emas putih, dibanding emas kuning.

Apakah benar Emas Putih Tidak Bisa Dipulas?

Bertepatan dengan penggunaan perhiasan emas asli terbaru putih ini, tentu ada goresan yang membikin tidak elok dilihat. Satu diantaranya cara untuk menghilangkan goresan itu dengan memolesnya. Tapi ternyata, memoles emas putih ternyata justru bisa merusaknya, lho. Seperti yang kami lansir dari , berikut ulasan mengapa emas putih tidak boleh kerap dipulas.

Emas putih dibuat dari emas kuning yang dikombinasi dengan logam putih. Tetapi, walau telah dikombinasi dengan logam putih, emas putih masih tetap memiliki warna kekuningan. Karenanya, emas putih dilapisi kembali dengan rhodium agar warna menjadi putih bersinar.

Mengapa tidak boleh kerap memoles emas putih?

Karena emas putih dilapisi dengan rhodium, karenanya memoles perhiasan dari emas putih tidak disarankan. Ini karena saat perhiasan Anda dipulas oleh tenaga professional, perhiasan Anda akan digosok dengan material abrasif yang akan mengangkat formasi tipis pada permukaan perhiasan. Sudah tentu, tiap perhiasan emas asli terbaru putih Anda dipulas, proses ini akan mengangkat formasi rhodium sesedikit-sedikit.

Jika formasi atas perhiasan emas asli terbaru putih Anda telah remuk setelah digunakan dalam waktu lama, memolesnya akan mengangkat formasi yang tersisa, memperlihatkan formasi di bawahnya yang warna kekuningan. Walau jarang-jarang digunakan, perhiasan emas asli terbaru putih Anda bisa saja memiliki goresan yang dalam, yang penting dibersihkan dengan pemolesan yang lebih keras. Menyebabkan sudah tentu formasi rhodium pada emas putih akan terbawa.

Bagaimana jika emas putih tergores?

Jika perhiasan emas asli terbaru putih Anda tergores, Anda dapat menggunakan kain pemoles yang tidak mempunyai karakter abrasif untuk balikkan kilau emas putih Anda. Atau, membawa perhiasan ke toko perhiasan untuk digosok jika goresan pada perhiasan emas asli terbaru putih sudah umumnya. Umumnya, memoles emas putih lebih satu atau 2x pada sebuah tahun akan mengangkat formasi rhodium dapat semakin cepat, sampai emas putih akan warna kekuningan.

Bagaimana Balikkan Warna Emas Putih?

Jika formasi kekuningan pada emas putih sudah terlihat, Anda bisa balikkan warna putih bersinar pada perhiasan Anda dengan melapisinya kembali dengan rhodium. Sebelum melapisi kembali emas putih Anda, bertanya mekanisme yang akan digunakan oleh penjual perhiasan dan berapakah ketebalan formasi yang akan digunakan. Semakin tipis formasi, semakin cepat formasi itu terbawa.