Mon. Oct 3rd, 2022

Akhir-akhir ini saya berdiskusi dengan salah satu mantan cendekiawan saya. Dia telah keluar dari akademi untuk beberapa kali sekarang tetapi tidak puas dengan arah karirnya telah diambil. Bahkan, dia tidak terlalu senang dengan kehidupan khususnya. Suaranya berkembang lebih jauh daripada sentuhan keluhan saat dia berkata, “Saya tidak tahu harus berbuat apa.”

Baca juga : Les PrivatGuru Les Privat

Jadi saya bertanya kepadanya tentang kepura-puraannya. Tanggapannya adalah ekspresi terkejut yang agak kendur.” Pretensi?” Yah setidaknya dia tidak merengek saat ini.

Saya bertanya kepadanya apa yang dia ingin lihat karirnya dalam banyak kali. Saya sering bertanya kepadanya di mana dia ingin melihat hidupnya. Dia tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu dan dengan cepat menjadi bersemangat saat dia mengungkapkan keinginannya untuk memulai bisnisnya sendiri. Kami berbicara tentang apa yang dia perlukan untuk menegosiasikan masalahnya dan apa yang harus dia ubah.

Ketika kami berpisah, dia merasa jauh lebih baik tentang pekerjaannya karena dia tahu bahwa dia tidak terjebak di dalamnya. Dia mengambil langkah yang diperlukan untuk mempersiapkan dirinya untuk hal jangka panjang. Dia memperhatikan hadiahnya dan fokus itu menguatkannya.

Itulah kekuatan pretensi. Apa pretensi Anda? Ada tujuh alasan mengapa Anda perlu memiliki goals

  • Memberi arah hidup
  • Untuk memastikan bahwa kitalah yang memilih arah hidup kita– bukan orang lain, bukan nasib, bukan media, dll.
  • Memotivasi
  • Untuk memastikan kita mendapatkan apa yang kita inginkan dari kehidupan
  • Untuk menghemat waktu
  • Untuk mengurangi stres
  • Untuk memberikan rasa pencapaian

Meskipun dapat menyenangkan untuk hidup tanpa arah dalam jangka pendek, dalam jangka panjang makhluk fana diprogram untuk membutuhkan tujuan dan arah. pretensi memberikan rasa arah dan tujuan hidup.

Seringkali mudah untuk membiarkan orang lain mengatur arah kita untuk kita. Kami mengambil pekerjaan karena keluarga atau penembak mengarahkan kami ke arah itu dan kami juga mengikuti perintah kepala kami. Kami bergerak ke arah lain karena budaya populer atau media menyuruh kami melakukannya.

Kebenaran yang sederhana adalah bahwa jika kita tidak menetapkan pretensi kita sendiri, kita juga akan merasa terlalu mudah untuk mengikuti jalan yang ditetapkan oleh orang lain. Hal ini dapat menyebabkan stres dan ketidakbahagiaan. Kami memiliki kesempatan lebih kecil untuk kebahagiaan dan pemenuhan mengikuti jalan kami sendiri dan mengejar pretensi kami sendiri.

Sementara pretensi jelas memberikan arah hidup kita, mereka juga memberikan provokasi untuk membawa kita melewati waktu dan pilihan yang sulit. mungkin pergi ke dewan di malam hari sambil bekerja penuh waktu mungkin membuat stres dan rumit dalam jangka pendek, tetapi dalam jangka panjang menjadi cocok untuk mengejar pretensi profesional yang kita minta akan membuatnya berharga.

Pretensi juga berfungsi sebagai tujuan untuk apa yang benar-benar kita inginkan dari kehidupan. Bagi sebagian orang, pretensi diukur dengan kemewahan atau barang-barang material, sedangkan bagi yang lain pretensi diukur dengan waktu atau kebebasan. Jika kita tidak memiliki pretensi yang digariskan yang sesuai dengan perspektif unik kita tentang kehidupan, mudah untuk teralihkan oleh kehidupan dan orang lain.

pretensi juga dapat membantu menghemat waktu. Ketika daftar “To Do” Anda menjadi terlalu panjang dan jadwal Anda terlalu penuh, Anda juga dapat membandingkan keinginan Anda dengan daftar tersebut. Hal-hal khusus apa yang membantu Anda mencapai hal Anda? Hal-hal khusus apa yang diperlukan untuk barang Anda? Gores sisanya sebagai tidak signifikan.

Sama seperti pretensi menghemat waktu mereka juga mengurangi stres karena menggunakan pretensi Anda untuk memusatkan hidup Anda dan pilihan membuatnya lebih mudah untuk membuat pilihan itu. Haruskah Anda mengambil posisi baru itu di tempat kerja? Bagaimana itu cocok dengan pretensi Anda?

Akhirnya, pretensi memberi Anda rasa pencapaian yang terukur. Setiap hal yang Anda capai, bahkan setiap langkah yang Anda lakukan untuk mencapainya, dapat memberi Anda dorongan energi dan dorongan untuk terus maju. Setiap kesuksesan mendorong Anda menuju posisi kesuksesan yang akan datang.

Baca juga :  Bimbel SBMPTNBimbel UTBK

Sekarang keluarlah dan atur pretensi Anda!