Mon. Jan 25th, 2021

UPI Kampus Tasikmalaya

 

upp -Datang ke perguruan tinggi adalah transisi besar bagi seorang siswa karena ini adalah pertama kalinya Anda benar-benar bertanggung jawab atas tindakan Anda dalam hidup! Tidak ada seorang pun yang memantau jadwal Anda dan mengawasi apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda melakukannya. Bagi banyak orang, kehidupan kampus bisa sangat melegakan, tetapi sebenarnya ini adalah perjalanan yang menentukan masa depan dan kepribadian Anda secara keseluruhan.

Kehidupan kampus memiliki banyak hal untuk diajarkan kepada Anda selama beberapa tahun ke depan selain dari pelajaran yang akan Anda pelajari di kelas Anda! Ini mengajarkan Anda tentang hidup sukses, yang mungkin tidak terkait dengan akademisi Anda sama sekali. Anda belajar untuk hidup dengan teman sekamar Anda, menangani keuangan Anda sendiri, mengurus pekerjaan sehari-hari, menjelajahi kemitraan romantis, dan berurusan dengan orang-orang dari budaya dan latar belakang yang berbeda. Dan, semua ini terjadi ketika Anda memenuhi tuntutan akademis kami seperti menyelesaikan dan mengirimkan proyek Anda tepat waktu, menjelajahi berbagai layanan bantuan dan bimbingan, serta mempelajari cara bekerja dengan siswa lain. Tampaknya BANYAK untuk ditangani agar lebih segar, tetapi inilah bantuan!

Di bawah ini adalah 6 tip teratas yang dapat membantu Anda menyesuaikan diri dengan kehidupan kampus:

1. Hindari melewatkan kelas

Anda harus menghindari kelas yang hilang tanpa alasan yang jelas! Selain itu, penting bagi Anda untuk mengerjakan tugas kursus tepat waktu. Jika Anda ragu, Anda dapat menghubungi instruktur kursus dan asisten pengajar Anda di universitas. Ingat, jika Anda menyadari keraguan Anda, barulah Anda bisa mencari solusi.

2. Buat jadwal belajar

Anda harus memastikan bahwa kebebasan kampus yang baru Anda peroleh tidak memengaruhi studi Anda. Buat jadwal belajar yang realistis, yang mencakup waktu untuk makan, tidur, dan memanjakan diri dalam beberapa aktivitas santai. Anda dapat membuat tujuan jangka pendek untuk diri Anda sendiri yang berkontribusi pada kesuksesan jangka panjang Anda. Ini akan membantu Anda memastikan bahwa Anda tidak membiarkan semuanya sampai menit terakhir.

3. Bereksperimen dengan ide-ide baru

Menjadi mahasiswa teknik, Anda harus terbuka terhadap ide dan pengalaman baru dalam hidup. Hindari melihat hal-hal yang Anda lakukan di masa lalu karena kecenderungan ini akan membatasi pembelajaran Anda. Jadi, berhentilah menghakimi tentang berbagai situasi dan orang dalam hidup Anda dan cobalah untuk melihat berbagai hal dari perspektif yang berbeda!

4. Libatkan diri Anda dalam semua bidang kehidupan

Terlibat dengan akademisi, teman, kegiatan sosial, dan dengan diri Anda sendiri untuk memaksimalkan kehidupan kampus Anda. Sifat ini akan membentuk kepribadian kita secara keseluruhan. Pada saat yang sama, Anda perlu ingat bahwa tidak mungkin seorang pun di dunia ini melakukan segalanya sepanjang waktu. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk belajar bagaimana mengatakan “tidak” kepada orang lain ketika Anda membutuhkan waktu untuk diri sendiri.

5. Minta bantuan saat dibutuhkan

Kampus menawarkan banyak layanan dukungan yang sangat baik untuk mahasiswa tanpa biaya. Sebagai pelajar, Anda memiliki akses ke konselor akademik, spesialis kesehatan, dan spesialis keterampilan belajar, yang ada untuk membantu siswa agar berhasil dalam hidup. Jadi, jangan ragu untuk meminta bantuan mereka karena tujuan mereka adalah pertumbuhan Anda.

6. Selamat bersenang-senang

Meskipun kehidupan kampus mungkin membutuhkan banyak kerja keras dan malam tanpa tidur, ini juga saat dalam hidup Anda yang tidak akan pernah kembali. Jadi, pastikan Anda menikmati kesenangan dan keseruan serta menjalin pertemanan seumur hidup. Ngobrol dengan teman sekelas Anda, belajar bersama, bersiap untuk pesta perguruan tinggi, hadiri pesta gila sehingga Anda akan menghargai periode ini untuk hari-hari mendatang.

Mamta Khanna memiliki sekitar 14 tahun pengalaman kerja dalam penulisan SEO, penulisan kreatif, dan pengeditan. Dia telah bekerja dengan perusahaan perangkat lunak dan elearning terkemuka di India dan saat ini terkait dengan TextNook [http://www.textnook.com]., Yang merupakan salah satu platform online di India untuk memberikan kesempatan bagi komunitas siswa Profesional untuk menyewa buku teks dan juga menjual buku teks bekas mereka.