Thu. Feb 9th, 2023

17 Hotel Murah di Jakarta, Rata-Rata di Bawah Rp300 Ribu

Seperti yang diketahui bahwa DKI Jakarta merupakan provinsi yang berfungsi sebagai Ibu Kita Negara sekaligus pusat bisnis di Indonesia. Kawasannya meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

Karena sebagai pusat bisnis, sehingga tidak heran kalau banyak orang yang berbondong-bondong pergi Jakarta untuk mengadu nasib.

Selain untuk mencari pekerjaan, banyak orang yang melancong ke Jakarta untuk berbisnis atau hanya untuk liburan. Nah, mereka ini biasanya membutuhkan tempat penginapan sebagai akomodasi selama berada di Jakarta.

Sebagai rekomendasi, berikut 6 hotel murah Jakarta yang bisa anda pilih sebagai tempat penginapan yang nyaman dan harga terjangkau:

1.       Shakti Hotel Jakarta

Shakti Hotel Jakarta merupakan salah satu homestay berkelas yang letaknya cukup strategis, yakni hanya berjarak sekitar 1,2 KM dari Museum Nasional dan 1,4 KM dari Monas.

 

Hotel bintang 2 ini memiliki kamar berjumlah 66 unit dengan layanan yang sangat baik. Selain itu, dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti AC, TV, lemari pakaian, dan perlengkapan mandi.

 

Shakti Hotel Jakarta beralamat di Jl. Gajah Mada No. 3, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Tarif kamar mulai harga Rp 102.375 per malam.

 

2.       Wonderloft Hostel

Untuk anda yang sedang mencari tempat penginapan di kawasan Kota Tua, Wonderloft bisa menjadi salah satu pilihan. Hotel murah di Jakarta Barat ini menyediakan kamar dengan konsep asrama untuk 6-8 orang. Untuk memanjakan tamunya, hotel ini sudah dilengkapi WiFi sehingga bisa mengakses internet dengan cuma-cuma.

 

Wonderloft Hostel beralamat di Jalan Bank No. 6, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat dengan tarif sebesar 110 ribuan per malam.

 

3.       The Plaza Glodok

The Plaza Glodok bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari homestay murah di kawasan Glodok. Lokasi hotel bintang 2 ini sangat strategis karena berada di dekat halte TransJakarta.

 

Hotel dengan tarif Rp 181 ribuan per malam ini akan menawarkan kamar yang dilengkapi dengan AC, TV, telepon, lemari meja, dan peralatan mandi.

 

4.       Urbanest Inn House Slipi

Tempat penginapan yang satu berada di Slipi, tepatnya di Jalan H. Saili Nomor 39-40, Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat.

 

Hotel murah di Jakarta ini dilengkapi dengan linen nyaman dan berkualitas. Ruangan yang ada AC-nya, WiFi, TV, dan air mineral di setiap kamar. Harganya dipatok sekitar Rp 191 ribuan per malam.

 

5.       Apartemen Ambassador

Untuk mendapatkan tempat penginapan yang harganya yang relative terjangkay, anda bisa memanfaatkan situs AirBnB. Salah satunya adalah Apartemen Ambassador yang dilengkapi fasilitas seperti kamar ukuran 18 meter persegi, dapur, kamar mandi, TV, WiFi, kolam renang, dan gym. Harganya dipatok sekitar Rp 230 ribu per malam.

 

Apartemen Ambassador berlokasi sekitar 5-10 menit dari Mega Kuningan Sudirman, Jakarta Selatan.

 

6.       Capsule Hotel Old Batavia

Capsule Hotel Old Batavia merupakan salah satu tempat penginapan murah di Jakarta  Pusat. Meskipun murah, namun fasilitas yang ditawarkan cukup bagus dan nyaman dan lokasinya yang cukup strategis dengan akses mudah dan juga dekat dengan destinasi menarik.

 

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, misalnya tersedia dapur, akses WiFi gratis, alat pemanas, perpustakaan, tempat parkir, hot tub, kedai kopi, restoran, teras rooftof, billiard, kolam air panas, pijat, klub malam, ruang permainan, dan lain sebagainya.

 

Capsule Hotel Old Batavia beralamat di Jl. Cikini Raya No. 602, Komp. Cikini Center, Menteng, Jakarta. Tarif kamar mulai harga Rp 71.286 per malam.

By roket