5 Tips Agar Usaha Kecil Anda Aktif Di Komunitas

Idealnya, kemasyhuran lokal semacam itu dapat bertahan dengan sendirinya, dengan reputasi bisnis berlipat ganda sebagai iklan gratis, menarik bisnis baru, dan memungkinkan pemilik untuk fokus menjaga pelanggan mereka senang dan reputasi berkembang.

Hanya ada satu prtanyaan sebenarnya, lalu: bagaimana Anda mencapai level itu?

Kami telah menyusun daftar cara sederhana untuk lebih terlibat di luar kantor demi kebaikan komunitas Anda (dan bisnis Anda).

Menjadi Sponsor.

Tim olahraga, lari amal, festival musik– peluang untuk sponsor tidak terbatas di sebagian besar komunitas. Temukan sesuatu di lingkungan Anda yang Anda yakini (dan mungkin menarik pembeli ideal Anda), dan lihat opsi sponsor apa yang mereka tawarkan.

Kadang agar bisnis kita dikenal banyak orang harus menganggarkan uang untuk melakukan ini. Tidak cukup hanya dengan membuat dan menulis konten saja. Tapi juga terlibat pada aktifitas off-line

Banyak dari acara ini bergantung pada sponsor untuk menjaga biaya masuk tetap rendah, dan jika itu atas nama amal, Anda juga mendapat manfaat dari menyumbang untuk suatu tujuan, mendapatkan keringanan pajak, dan melakukan bagian Anda untuk menjaga komunitas Anda berkembang.

Orillia Ribfest membuat tiket masuknya gratis dengan menandatangani beberapa sponsor nasional dan lokal. 

Ketika acara ini berjalan dengan baik, itu adalah kemenangan besar bagi semua orang. Sponsor acara adalah item baris yang sempurna untuk anggaran pemasaran Anda: Anda akan mendapatkan eksposur besar dari siapa saja yang melihat logo Anda di materi promosi acara.

Anda juga dapat menggunakan ini sebagai peluang jaringan untuk mengobrol dengan pemilik bisnis lain dan penyelenggara acara, memperkuat daftar kontak profesional Anda untuk kemitraan di masa mendatang .

Banyak asosiasi peningkatan bisnis menciptakan jaringan bagi bisnis lokal untuk melakukan promosi silang dalam komunitas mereka.

Bahkan jika Anda tidak menjual produk orang lain, Anda dapat memesan tempat di kantor Anda untuk brosur dan kartu yang relevan dari sekitar lingkungan, atau menawarkan kupon untuk layanan yang relevan.

Dengan menanamkan diri Anda dalam DNA komunitas Anda, Anda menjadi bagian dari percakapan rujukan itu. Dengan menjalin kemitraan lokal tersebut, Anda membantu bisnis lain seperti milik Anda berhasil sambil tetap menjadi yang terdepan dalam komunitas.

Luangkan Waktu untuk Menjadi Relawan.

Setiap komunitas digerakkan oleh sukarelawan, dan ada banyak cara untuk mengetahui cara terlibat. Situs web seperti VolunteerMatch dapat membantu mengarahkan Anda ke tempat untuk memulai, atau Anda dapat menemukan hub komunitas yang relevan dengan bisnis Anda dalam beberapa cara. Perpustakaan, tempat penampungan tunawisma, papan komunitas, dan dapur makanan adalah tempat yang bagus untuk mulai mencari.

Anda bahkan dapat mengambil satu langkah lebih jauh dan menutup kantor Anda selama sehari, mengatur hari sukarelawan tim. Ini menggandakan keterlibatan komunitas Anda dengan membuat karyawan Anda terlibat dalam tujuan yang sama dengan Anda, sambil membangun chemistry tim Anda di sepanjang jalan.

Bekerja Dengan Badan Amal Lokal.

Setiap kali Anda ditanya apakah Anda ingin mengumpulkan kembalian Anda sebagai sumbangan untuk badan amal tertentu, seberapa sering Anda mengatakan tidak?

Sebagai pebinsis tentu kita juga harus paham bahwa untuk mengembangkan bisnis dan usaha kita tidak harus melakukan pendekatan bisnis aja, termasuk dalam pemasaran online. Saat ini banyak sekali Agency Digital Marketing yang aktif juga melakukan kegiatan amal dalam rangka membantu sesama.

Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan dan menumbuhkan usaha kita.

Ada banyak cara bisnis kecil dapat bekerja dengan badan amal di komunitas mereka. Meminta sumbangan di konter adalah salah satunya—tetapi karyawan harus benar-benar mempercayainya, jika tidak, mereka akan terdengar seperti kasir McDonald’s yang bosan menanyakan tentang supersizing.

Cara yang lebih mudah adalah dengan menyiapkan kotak untuk mengumpulkan makanan kaleng untuk tempat penampungan lokal, atau menambahkan tombol di suatu tempat di situs e-niaga Anda yang menawarkan opsi untuk memberikan donasi dengan pembelian. Anda juga dapat menyediakan makanan ke tempat penampungan setempat atau mengadopsi keluarga untuk Natal jika Anda tidak memiliki waktu sehari penuh untuk mengabdikan diri pada pelayanan masyarakat.

Menempa Interaksi Manusia.

Saat Anda menjadi lebih aktif di komunitas Anda, Anda akan menemukan cara untuk membantu tetangga dan sesama pemilik bisnis dengan cara yang lebih pribadi. Program seperti Habitat for Humanity atau Learn To Be menawarkan kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang yang dibantu oleh filantropi Anda.

Anda juga dapat membuat beasiswa di universitas lokal. Itu tidak perlu lebih dari $500 atau $1.000, dan itu membuat nama perusahaan Anda di depan sejumlah besar siswa yang berpotensi. Ini adalah pilihan yang semakin populer untuk bisnis , karena biaya kuliah meroket dan bisnis itu sendiri dapat memperoleh keringanan pajak yang besar. Ada elemen kuat dari interaksi manusia di sini juga, karena Anda dapat memiliki pilihan pada penerima, tergantung pada bagaimana Anda mengatur beasiswa — Anda dapat melalui badan amal yang ada (yang lebih mudah, tetapi menyerahkan kendali mayoritas kepada mereka), atau bekerja langsung dengan universitas atau perguruan tinggi.