Wed. Jun 16th, 2021

Jakarta tidak pernah lepas dari kehidupan yang hiruk-pikuk dan keras. Namun hal tersebut tidak menghilangkan kesan bahwa ibu kota Indonesia ini masih memiliki tempat wisata yang layak untuk dijelajahi. Nah buat kamu yang ingin mencari destinasi wisata yang bagus, berikut tempat wisata Jakarta yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Jakarta.

1. Monumen Nasional (Monas)

Di bawah ini adalah tempat wisata terbaik di Jakarta. Monumen Nasional alias Monas, landmark indah di Jakarta ini dikelilingi oleh gedung-gedung penting seperti Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Istana Negara, dan Gedung Balaikota.

Jika naik ke puncak Monas, Anda bisa melihat pemandangan indah Jakarta dari atas. Monas buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 15.00, kecuali pada hari Senin terakhir setiap bulan. Selain menggunakan mobil pribadi, Anda bisa menggunakan angkutan umum seperti bus Transjakarta dan taksi untuk mencapai Monas.

2. Kepulauan Seribu

Ibu kota Jakarta juga memiliki resor laut yang indah dan tidak kalah dengan pantai-pantai terkenal yaitu Kepulauan Seribu yang terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, dan beberapa pulau lainnya.

Untuk menuju Kepulauan Seribu, Anda bisa naik speedboat dari Pantai Marina Ancol atau dari Muara Angke. Konter tiket perahu biasanya buka mulai pukul 6.30 pagi dengan harga tiket sekitar Rp 50.000, atau tergantung jalurnya. Sesampai di sana, Anda bisa menyelam, bermain hiu, atau bermain air yang memacu adrenalin.

3. Kota Tua Jakarta

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana Jakarta tempo dulu, sebaiknya mengunjungi kawasan Kota Tua Jakarta. Berikut lima museum yang akan menambah wawasan tentang sejarah kita. Museum tersebut antara lain: Museum Wayang, Museum Fatahillah, Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, dan Museum Seni Rupa yang dibuka setiap hari sejak Selasa, Jumuah jam 09.00-15.00 dengan tiket masuk menjadi Rp 2.000 untuk dewasa dan £ 600.00 untuk anak-anak.

Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi alun-alun Kota Tua dengan menggunakan sepeda ontel yang bisa disewa selama 30 menit hanya dengan harga Rp 10-15 ribu saja. Bosan berkeliling Kota Tua? Anda bisa beristirahat sejenak di Batavia Cafe yang menawarkan aneka makanan tradisional. Untuk mencapai Kota Tua, Anda bisa naik KRL dan berhenti di Stasiun Jakarta Kota dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

4. Taman Impian Jaya Ancol

Destinasi wisata di Jakarta ini memang terkenal. Disini terdapat berbagai tempat hiburan, seperti Dunia Fantasi, Sea World, Pantai Ancol, Ocean Dream Ocean, Atlantis, dan Pasar Seni Ancol. Taman Impian Jaya Ancol buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00.

Di sekitar tempat wisata ini juga banyak terdapat restoran yang menyediakan makanan laut dengan pemandangan pantai, seperti Bandar Djakarta yang akan menarik perhatian dan lidah setelah berwisata.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Ingin melihat miniatur Indonesia di satu tempat bersama? Jika iya, sebaiknya Anda mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di TMII terdapat paviliun perumahan tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia. Selain itu, terdapat beberapa museum tematik, teater IMAX Siput Mas, dan wahana cable car yang akan mengantar Anda melihat TMII dari atas.

Kami juga membuka layanan sewa shuttle bus daerah Jakarta dan sekitarnya.

Museum buka setiap hari mulai jam 07.00-22.00 dengan tiket masuk satu sama lain hanya Rp 10.000. Untuk masuk museum dan menikmati tumpangan di TMII, Anda harus membayar tiket ekstra. Tapi jangan khawatir, harga tiketnya masih murah. Lelah setelah melakukan perjalanan dengan TMII? Hotel dan restoran di sekitar TMII bisa menjadi tempat bersantai.

By ansyah