Thu. Feb 9th, 2023

Terdapat banyak metode yang bisa kalian jalani buat menikmati keelokan Gili Meno. Menginap di resort elegan maupun menyusuri Gili Meno dengan berjalan kaki bisa jadi merupakan salah satunya.

 

 

Lebih dari itu, kalian dapat menikmati keindahan- keindahan dasar lautnya yang pula menarik buat dijelajahi, lho.

 

Untuk kalian yang gemar snorkeling maupun diving ataupun menyelam, Gili Meno ialah salah satu surganya para penyelam di Indonesia.

baca juga : Snorrkeling Gili Meno

Saat sebelum itu, kalian wajib mempersiapkan diri dalam keadaan raga yang baik, wajib fokus serta paham peraturan diving merupakan sebagian perihal yang wajib dicoba saat sebelum turun ke laut. Menikmati keelokan laut dengan nyaman merupakan yang wajib diutamakan.

 

Bagi salah satu dive operator yang terdapat di Gili Meno, terdapat banyak spot menyelam di Gili Meno yang menarik serta sayang buat dilewatkan.

 

” Terdapat sebagian spot menyelam di Gili Meno, misalnya Turtle City, Bounty Wreck, Meno World, Meno Slope, Meno Wall, serta yang lain,” ucap Gunawan, salah satu dive operator Meno Dive Club, dikala berbincang dengan kumparan di Gili Meno sebagian waktu kemudian.

 

Nah, buat kalian yang mau snorkeling maupun diving di Gili Meno, berikut kumparan rangkum 5 spot diving di Gili Meno yang bisa kalian coba.

 

1. Turtle Heaven

 

Turtle City ataupun Turtle heaven merupakan salah satu spot diving yang terdapat di Gili Meno. berkesempatan buat menjelajahi serunya snorkeling di turtle city sebagian waktu kemudian bersumber pada undangan dari Karma Group serta Middleton Manning& Company belum lama ini.

 

Saat sebelum hingga di titik penyelaman, kalian hendak diantar dengan speedboat dari Gili Meno. Tidak memerlukan waktu lama, cuma dekat 10- 20 menit kalian hendak hingga di Turtle City, sebab memanglah spot diving ini cuma berjarak dekat 10 kilometer saja dari bibir tepi laut Gili Meno.

 

Turis yang diving di dekat Turtle City Gambar: Gitario Vista

baca juga : Snorkeling Gili Air

zoom- in- white

 

Perbesar

 

Turis yang diving di dekat Turtle City Gambar: Gitario Vista Inasis

 

Turtle city merupakan spot diving terfavorit di Gili Meno. Sebab di tempat ini kalian bisa memandang kura- kura yang lagi berenang, gemas bukan! Apalagi, terdapat sebagian dari kura- kura tersebut yang tidak sungkan buat timbul ke permukaan, seakan menyapa para penyelam di situ.

 

Tidak hanya kura- kura, kalian pula dapat memandang bermacam- macam tipe ikan semacam ikan badut, lionfish, serta ikan- ikan yang lain. Kalian pula dapat memandang gurita maupun udang yang bersembunyi di balik batu.

 

2. Meno Slope

 

Meno Slope merupakan spot diving selanjutnya yang bisa kalian jajal di Gili Meno. Terletak di sisi barat Gili Meno, tempat ini bisa kalian tempuh cuma dalam waktu 5 menit dengan memakai speedboat.

 

Meno Slope merupakan rumah untuk bermacam spesies hewan laut semacam kura- kura, belut, scorpion fish, serta pula ikan pari. Meno Slope mempunyai kedalaman dekat 20 m.

 

Yang jadi energi tarik dari tempat ini merupakan, kalian bisa menyelam sembari memandang arca kedua pendamping yang lagi berpelukan di bawah laut. Di mari lah umumnya banyak para penyelam yang mengabadikan momennya buat difoto dengan arca tersebut.

 

3. Bounty Wreck

 

Bounty Wreck Gambar: Dok. Meno Dive Club

 

zoom- in- white

 

Perbesar

 

Bounty Wreck Gambar: Dok. Meno Dive Club

 

Tidak hanya Meno Slope, spot menyelam selanjutnya yang bisa kalian eksplorasi merupakan Bounty Wreck. Terletak di bagian barat energi dari Gili Meno, di mari kalian bisa memandang bangkai kapal yang tenggelam dekat 10 tahun yang kemudian.

 

Bounty Wreck mempunyai kedalaman dekat 9 m, serta kedalamannya dapat jadi 17 sampai 18 m pada dikala air pasang.

 

Spot diving ini sangat sesuai buat seluruh tingkatan penyelam. Tidak hanya memandang indahnya terumbu karang, kalian pula dapat berenang bersama kura- kura serta bermacam tipe ikan.

 

Bounty Wreck Gambar: Dok. Meno Dive Club

 

zoom- in- white

 

Perbesar

 

Bounty Wreck Gambar: Dok. Meno Dive Club

 

” Jika bagi aku individu yang sangat menarik di Bounty, sebab banyak karang produktif serta ikannya terdapat banyak sekali. Terdapat 3 sepeda di dalam laut serta orang

 

dahulu bilang terdapat sisa kapal tenggelam yang saat ini tertimbun oleh karang yang buat posisi ini jadi lebih bagus,” ucap Gunawan.

 

4. Meno Wall

 

Di tepi laut bagian barat Gili Meno, terdapat satu spot diving yang lumayan menarik di situ. Merupakan Meno Wall, tempat

 

ini sangat sesuai buat seluruh penyelam pendatang baru sampai para penyelam terlatih.

 

Cocok namanya ialah Meno Wall, di tempat ini kalian bisa memandang 2 bilik yang terdapat di bawah laut dengan terumbu karang yang indah.

 

Bilik ini membentang dari kedalaman 5 meter ke 16 meter serta bilik kedua terletak sedikit lebih dalam.

 

Tidak hanya terumbu karang, ada bermacam tipe ikan yang pula bisa kalian temukan di mari semacam Spanish Dancer, Scorpion Fish, lobster, udang, kura- kura,

 

kepiting, sotong serta yang lain.

 

5. Soraya Reef

 

Spot diving terakhir yang bisa kalian coba merupakan Soraya Reef. Soraya Reef terdiri dari 2 punggung bukit karang yang membentang dari timur ke barat di antara Gili Meno serta Gili Air.

 

Terumbu karang yang masih terpelihara serta tidak tersentuh ini menarik buat didatangi. Bermacam tipe terumbu karang bisa kalian temukan di mari semacam karang Staghorn serta pula Gorgonia.

 

Di balik keelokan karang tersebut, kalian pula dapat menciptakan berbagai tipe ikan warna- warni menawan yang berenang ke situ ke ayo. Indahnya karang di Soraya Reef yang menawan pastinya sayang buat kalian lewati dikala lagi liburan di Gili Meno. 

By roket