4 Alasan Mengapa Proyek Pembangunan Harus Menggunakan Jasa Pembiayaan Infrastruktur

 

PT SMI atau Sarana Multi Infrastruktur, adalah salah satu perusahaan pembiayaan infrastruktur di Indonesia. Perusahaan pembiayaan ini sudah banyak membantu berbagai macam proyek pembangunan infrastruktur Indonesia. Berikut adalah beberapa alasan mengapa proyek pembangunan menggunakan bantuan Lembaga pembiayaan. 

4  Alasan Mengapa Harus PT SMI

1. Menawarkan pembiayaan yang inovatif

Salah satu yang menjadi alasan mengapa PT SMI banyak dipilih sebagai perusahaan pembiayaan khusus untuk proyek infrastruktur adalah karena pilihan pembiayaan yang inovatif dan beragam. Banyaknya pilihan pembiayaan ini juga akan menjadi salah satu faktor yang akan melancarkan proyek pembangunan.

Pilihan pembiayaan yang akan diberikan oleh PT SMI selain dana kredit adalah dalam bentuk investasi, pengembangan proyek, jasa konsultasi, hingga bantuan dalam kerja sama strategis. Banyak hal yang bisa dibantu oleh PT SMI selaku perusahaan pembiayaan untuk menunjang kelancaran proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia. 

2. Mendapatkan dukungan kuat dari pemerintah

Alasan lainnya mengapa harus memilih PT SMI sebagai perusahaan pembiayaan infrastruktur adalah karena sudah mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah. Hal ini menjadikan PT SMI menjadi perusahaan pembiayaan yang bergerak di bidang infrastruktur yang terpercaya dan aman. 

PT SMI menggunakan 100 persen saham dari pemerintah yang akan disalurkan langsung melalui Kementerian Keuangan. Sehingga PT SMI akan menjadi salah satu perusahaan keuangan dibidang infrastruktur yang terpercaya di Indonesia. Banyak proyek pembangunan infrastruktur yang sudah dikelola oleh PT SMI dan bisa menjadi rujukan. 

3. Sebagai pionir penerbitan Green Bond di Indonesia

Salah satu alasan lainnya mengapa PT SMI pembiayaan infrastruktur menjadi pilihan perusahaan pembiayaan yang tepat adalah karena menjadi pionir perusahaan penerbitan Green Bond yang ada di Indonesia. Green Bond Principles adalah suatu standart global untuk mendukung terciptanya proyek yang baik untuk lingkungan. 

Fakta menarik lainnya adalah bahwa PT SMI ini adalah perusahaan pertama yang ada di Indonesia yang juga sudah menggunakan standar global atau Green Bond Principles. Tidak hanya itu namun perusahaan pembiayaan ini juga sudah mengantingi ASEAN Bond Standard yang tersertifikasi langsung oleh CICERO.

4. Terakreditasi oleh GCF

Alasan lainnya mengapa harus memilih PT SMI untuk membantu pembiayaan infrastruktur adalah karena perusahaan ini sudah mempunyai akreditasi langsung oleh GCF. GCF atau Green Climate Fund adalah Lembaga khusus yang akan menilai apakah operasional yang dikerjakan sesuai dengan program Sustainable Development Goals atau SDGs.

Itu dia sekilas tentang Lembaga Pendanaan Infrastruktur yang perlu anda ketahui. Indonesia sedang banyak membangun sarana infrastruktur di berbagai daerah. Sehingga tentu akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dengan adanya Lembaga ini, maka proyek pembangunan infrastruktur bisa berjalan lebih cepat dan efisien.