30 Tempat Tamasya Indonesia Serupa Luar Negeri, Tak Kalah Elok

Jalanan ke luar negeri di tengah-tengah endemi COVID-19 seperti saat ini kemungkinan sedikit sukar. Mau atau tidak, opsinya merupakan berlibur dalam negeri. Eh, tetapi kamu sudah ketahui belum kalaupun terdapat banyak tempat liburan Indonesia yang serupa luar negeri?

Saksikan yok, 30 saran tempat liburan Indonesia serupa luar negeri berikut di bawah ini. Tak butuh susah memikirkan paspor serta visa!

1. Jembatan Akar, Sumatera Barat menyerupai Living Root Bridges, India

Gagasan jalanan ke India tahun 2021 tidak berhasil lantaran Corona? Sabar, daftartour.com mempunyai penyelesaiannya. Berlibur ke Sumatera Barat saja, yok!

Untuk kamu yang belumlah sempat ke India buat rasakan kesan jalan di atas jembatan yang dibikin dari akar, gak boleh bersusah-hati! Di Dusun Pulut-Pulut, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, ada Jembatan Akar yang sensasional.

Jembatan Akar Sumbar ini umurnya telah lebih pada 100 tahun. Jembatan ini dibikin dari akar dua pohon yang tidak sama, adalah pohon beringin serta pohon asam kumbang.

Meskipun dibikin dari akar, jembatan ini demikian kukuh serta jadi salah satunya tempat liburan Indonesia serupa luar negeri sangat populer.

Kamu dapat beberapa foto sepuasnya di lokasi hits Sumatera Barat ini. Sungai Bayang yang mengucur di bawah jembatan juga dapat jadi obyek photo yang memikat.

2. Bukit Pelalangan, Madura menyerupai Antelope Canyon, Arizona

Kalau Arizona mempunyai bukit gersang fantastis dengan batu-batuan alami, di Bangkalan Madura juga kamu dapat menjumpai panorama mirip. Namanya Bukit Pelalangan.

Berada di Dusun Bherballuk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, tempat liburan Indonesia rasa luar negeri ini sebetulnya merupakan sisa tambang batu kapur.

Tersisa kesibukan penambangan batu ini tinggalkan relief yang elok pada tebing. Lokasi tamasya ini pula instagrammable sekali, lho!

3. Jember Mode Carnaval menyerupai Rio Carnival, Brazil

Pernah memandang ramainya Karnaval Rio de Janeiro Brazil serta pingin sekali ke situ? Tahan dahulu! Indonesia pula mempunyai karnaval bagus yang dapat dikatakan setingkat dengan karnaval Rio, adalah Jember Mode Carnaval.

Momen lokal sebagai skedul teratur pariwisata Indonesia mulai sejak tahun 2001 ini memperlihatkan beberapa seragam antik, menarik, serta fenomenal unik Indonesia.

Karnaval pakaian tahunan ini selalu sukses menimbulkan perhatian beberapa ribu pelancong. Rata-rata Jember Mode Carnaval rata-rata diselenggarakan di bulan Agustus tiap tahunnya.

Tahun 2021 memanglah tidak ada, tetapi pastikanlah kamu datang Jember Mode Carnaval 2021. Berdoa saja mudah-mudahan endemi ini lekas berakhir, ya!

4. Danau Kawah Kelimutu, Flores menyerupai Kawah Viti, Islandia

Mimpi jalanan ke Eropa tetapi anggaran belum memenuhi? Tenang, Indonesia pula mempunyai lokasi yang serupa dengan tamasya di Islandia, adalah Danau Kawah Kelimutu di Pulau Flores.

Danau elok ini tepat sekali dengan Kawah Viti di Islandia. Ke-2  danau ini sama punyai air punya warna biru tua serta disekelilingi pegunungan. Kemegahan alam Danau Kelimutu memanglah tidak bisa ditinggalkan! Yok, mengajak keluarga atau kawan dekat jalanan di sini.

5. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri menyerupai Arc De Triomphe, Paris

Punya mimpi ke Paris serta berpose di Arc De Triomphe? Tidak usah jauh lantaran di Kota Kediri juga ada bangunan yang arsitekturnya hampir mendekati, adalah Monumen Simpang Lima Gumul.

Bangunan yang menjadi lambang baru tamasya Kota Kediri ini ada di dalam tengah Kota Kediri. Luas bangunannya 804 mtr. persegi dengan tinggi 25 mtr. serta terdiri dalam 6 lantai.

Di kitaran monumen ini ada juga taman hijau yang membuat kian serupa dengan Arc De Triomphe. Bagus sekali, dech tamasya Indonesia serupa luar negeri ini!

6. Patung Yesus, Toraja menyerupai Cristo Redentor, Brazil

Pernah memandang patung Yesus paling tinggi di dunia yang berada pada Brazil? Di pucuk Gunung Corcovado ada Cristo Redentor (Patung Kristus Penebus) yang demikian iconic.

Kalau Brazil masih begitu jauh dari anggaran berlibur kamu, kamu dapat mendekat ke Toraja lantaran di Toraja ada juga Patung Yesus yang ada di Pucuk Buntet Burake.

Dengan tinggi menggapai 40 mtr., patung Yesus di Toraja sukses kalahkan ketinggian patung Yesus yang berada pada Brazil (cuman 38 mtr.).

Kecuali nikmati kemegahan patung itu, kamu juga dapat nikmati eloknya panorama di atas bukit dengan udara sejuk unik pegunungan. Ditanggung tamasya Indonesia ini serupa sekali sama tamasya luar negeri.

 

7. Patung Buddha Tidur, Mojokerto menyerupai Sleeping Buddha, Thailand

Dikenali jadi Negeri Seribu Pagoda, Thailand banyak memiliki patung Buddha namun juga kuil. Satu diantaranya yang ternama merupakan patung Buddha berlapis emas dalam sikap tidur yang dikenali dengan Sleeping Buddha di wilayah Hatyai, Thailand Selatan.

Patung Buddha ini ada di wilayah tamasya Wat Pho. Tapi, tidak butuh jauh ke Thailand lantaran Indonesia pula mempunyai patung mirip di Mahavihara Majapahit, Trowulan, Kota Mojokerto.

Sebetulnya Indonesia punyai 4 patung mirip yang menyebar di berapa tempat. Tapi, yang di Mojokerto ini sebagai yang paling besar dengan panjang 22 mtr., lebar 6 mtr., serta tinggi 4,5 mtr.. Tak kalah bagus kan tamasya Indonesia ini?

baca juga : Daya tarik Rekreasi Pulau Sepa kep Seribu Jakarta yang Eksotik

8. Kawah Putih, Bandung menyerupai Danau Rotorua, Selandia Baru

Selandia Baru mempunyai Danau Rotorua, suatu pemandian air panas vulkanik alami yang tempatnya terpendam di tengah-tengah rimba lebat. Indonesia pula mempunyai lokasi tamasya yang serupa, adalah Kawah Putih di Bandung.

Berada di wilayah pegunungan, Kawah Putih Bandung yang terjadi dari letusan Gunung Taata punyai air punya warna putih kehijauan karena gabungan belerang. Tidak hanya itu, tanahnya pula punya warna putih maka dari itu bikin panorama di Kawah Putih demikian syahdu.

9. Brown Canyon, Semarang menyerupai Grand Canyon, Amerika Serikat

Punya mimpi menjajaki megahnya Grand Canyon di Amerika Serikat namun tetap nabung? Kamu dapat lho ke Brown Canyon di Semarang buat ‘pemanasan’.

Tempat ini sebagai tempat penambangan pasir, tanah, serta batu padas. Tempat liburan Indonesia ini serupa sekali sama tamasya luar negeri.

Sisa rutinitas penambangan tersisa beberapa tebing mewah serta instagrammable ala-ala Grand Canyon. Tidaklah mengherankan beberapa orang yang lantas ada ke Brown Canyon buat memburu photo bagus di sini.

10. Kebun Raya Cibodas, Cianjur menyerupai Tokyo, Jepang

Mau memandang bunga sakura mekar, tetapi tabungan tetap belum lumayan untuk berlibur ke Jepang? Tidak butuh bersusah-hati, berlibur saja dahulu ke Kebun Raya Cibodas Cianjur buat memandang sakura.

Kebun raya ini punyai beberapa ratus pohon sakura beberapa type yang bakal mekar lebih kurang bulan Januari—Maret . Sehingga, kamu tidak butuh jauh berlibur ke Tokyo buat nikmati rutinitas hanami atau rutinitas memandang bunga sakura mekar di Jepang.

11. Telaga Warna, Dieng menyerupai Danau Plitvice, Kroasia

Danau Plitvice yang berada di Kroasia sebagai satu diantaranya Situs Peninggalan Dunia UNESCO. Danau ini pula sebagai tamasya unggulan di Kroasia.

Panoramanya demikian elok lantaran ada 16 danau yang nampak bersatu. Air dalam danau juga dapat berganti warna.

Keadaan ini tidak selisih jauh dengan Telaga Warna Dieng. Kecuali sama berada di tengah-tengah pegunungan, Telaga Warna Dieng juga dapat berganti warna lantaran kandungan sulfur didalamnya. Serupa sekali dengan tamasya luar negeri, kan!

Telaga Warna sebagai telaga terluas di daratan tinggi Dieng antara telaga-telaga yang lain, seperti Telaga Pengilon, Telaga Merdada, Telaga Cebong, Telaga Dringo, serta Telaga Menjer.

Telaga ini disekelilingi bukit-bukit elok maka dari itu dapat difungsikan buat nikmati kemegahan telaga dari ketinggian. Satu diantaranya bukit yang ternama merupakan bukit ratapan angin.

12. Danau Kaolin, Belitung menyerupai Pamukkale, Turki

Tidak butuh ke Pamukkale, Turki buat merealisasikan mimpi merendam di pemandian air panas alami bertingkat. Singgahi saja Danau Kaolin Belitung.

Ke-2  tempat ini punyai panorama yang nyaris serupa, adalah tebing serta permukaan danau sama warna putih serta airnya punya warna biru.

Kalau di Turki tebing putih itu terjadi dari pengendapan mineral kalsium karbonat yang menumpuk, Danau Kaolin terjadi dari sisa penambangan kaolin yang sudah lama ditinggalkan.

 

13. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur menyerupai Cagar Alam Maasai Mara, Kenya

Padang savana memanglah sama juga dengan situasi alam di Benua Afrika. Tapi, siapa yang omong kamu tidak dapat memandang panorama mirip di Indonesia?

Indonesia pula mempunyai padang savana yang tidak kalah menarik dari Cagar Alam Maasai Mara yang berada pada Kenya, adalah Taman Nasional Baluran di Jawa Timur.

Taman nasional yang disebut Africa Van Java atau Little Africa ini punyai padang savana yang paling luas. Banyak binatang liar hidup bebas didalamnya. Rusa, banteng, kerbau, ajag, macan tutul, ular, kucing bakau, monyet ekor panjang, sampai burung merak berada pada sini.

Taman nasional selebar 25 hektar ini pula dimaksud miniatur rimba Indonesia lantaran beberapa jenis rimba berada pada sini. Mulai dengan rimba mangrove, rimba pantai, rimba musim, rimba pegunungan bawah, serta tentunya savana.

 

14. Pulo Cinta, Gorontalo menyerupai Bora-Bora, Tahiti

Mau bermalam di satu diantaranya cottage atas laut Bora-bora serta nikmati air laut yang demikian jernih serta biru? Well, tidak usah jauh hingga sampai ke Tahiti lantaran di Indonesia ada Pulo Cinta di Gorontalo yang tidak kalah cantiknya. baca juga paket wisata pulau bidadari jakarta

Pulau yang sebelumnya tidak mempunyai penghuni ini sekarang telah diciptakan jadi wilayah resor yang demikian menarik. Di pulau ini kamu dapat mendapati hotel di atas laut, seperti sama yang berada pada Bora-bora atau Maldives.

Kemegahan laut disekelilingnya pula tidak kalah mengagumkan. Menariknya kembali, pulau ini berwujud hati, lho.

Kamu dapat snorkelling serta diving hingga sampai bahagia dech di sini lantaran laut serius ada di muka kamarmu. Kamu juga dapat lintasanking sembari menanti sunrise atau sunset bersama pasangan.

Dapat sekali nih ajak pasangan kamu bulan madu di Pulo Cinta, Gorontalo pada tahun 2021!

 

15. Gua Rangko, Flores menyerupai Gua Crystal, Bermuda

Kalau di Bermuda punyai Gua Crystal yang airnya super bening seperti kristal dan kelompok stalagmit yang demikian elok, Flores pula mempunyai.

Gua dengan penampakan rasa luar negeri yang belumlah banyak didatangi turis ini namanya Gua Rangko. Terletak di Dusun Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Gua Rangko, Flores punyai kelompok stalaktit yang nampak tepat berbaur beserta air biru serta jernih. Kamu dapat rasakan kesan berenang seperti di kolam individu.

Meskipun akses ketujuan gua ini tetap belum begitu baik, tempat liburan Indonesia serupa luar negeri ini layak sekali didatangi!

16. Sungai Maron, Pacitan menyerupai Sungai Amazon, Amerika Selatan

Sungai Amazon di Amerika Selatan tersohor jadi paru-paru dunia serta sebagai sungai paling panjang ke-2  di dunia. Sungai yang disekelilingi rimba hujan tropis ini acapkali jadi tempat shooting film ataupun acara dokumenter lantaran kemegahannya. Flora serta faunanya lantas sangatlah banyak.

Buat memandang kemegahan seperti Sungai Amazon di Indonesia, kamu cukup berkunjung ke Sungai Maron di Pacitan. Sejauh sungai ini ada rimba masih yang asri serta rimbun.

Berada di Dusun Maron, Kecamatan Donorojo, kota Pacitan, Sungai Maron saat ini ramai didatangi turis. Kamu dapat telusuri sungai dengan perahu sembari nikmati beningnya sungai ini.

 

17. Mushola Agung An Nur, Pekanbaru menyerupai Taj Mahal, India

Buat kamu penyuka dengan film Bollywood nyata mau sekali datang Taj Mahal. Nach, saat kamu nabung buat pergi ke India, tahukah kamu kalaupun Indonesia pula mempunyai tiruan Taj Mahal? Benarnya berada pada Kota Pekanbaru, adalah Mushola Agung An Nur.

Bangunan Mushola Agung An Nur, Pekanbaru serupa sekali dengan Taj Mahal. Ada sebuah kubah besar bersama-sama empat kubah kecil setiap sudutnya.

Tidak hanya itu, pada sisi depan mushola ini pula ada kolam yang serupa dengan kolam yang berada pada Taj Mahal. Mushola termegah di Riau ini sebagai satu diantaranya lokasi tamasya ternama di Pekanbaru.

18. Pantai Semeti, Lombok menyerupai Giant’s Causeway, Irlandia Utara

Kalau mau memandang pantai dengan formasi batu-batuan antik serta instagrammable, di Irlandia Utara ada namanya Giant’s Causeway. Batu karang di Giant’s Causeway punyai wujud yang antik, tersusun rapi dari kolom-kolom basal berwujud prisma sisi.

Mulai sejak tahun 1986, tempat liburan ternama di Irlandia Utara itu udah dikukuhkan jadi satu diantaranya situs peninggalan budaya UNESCO.

Indonesia pula mempunyai pantai dengan batu karang antik sebagai berikut, adalah Pantai Semeti Lombok. Tamasya terpendam di Lombok ini ada di dalam balik bukit-bukit serta sawah.

Pantai Semeti punyai bentangan pasir putih yang demikian menarik. Batu-batuan di sini pula punyai bentuk antik, serupa dengan batu Planet Krypton yang berada pada film Superman. Juga, ada lho yang menyebutkan pantai ini jadi Pantai Krypton!

Formasi batu karangnya serupa piramida yang keluar permukaan air laut. Komposisi karang serta batu-batuannya nampak lancip serta berlapis-lapis. Kamu dapat mendaki sampai ke pucuk, lho. Yok datangi tempat liburan Indonesia serupa luar negeri ini.

19. Janjang Koto Gadang, Bukitttinggi menyerupai Great Wall of China

Seluruhnya orang nyata sepakat kalau Great Wall of China sebagai satu diantaranya maha kreasi yang demikian menarik. Tembok besar China lantas masuk ke situs peninggalan dunia UNESCO sekalian 7 keanehan dunia.

Kalau kamu masih belum mempunyai cost buat berlibur ke China, melipir saja ke wilayah Bukittinggi di Sumatera Barat. Ada Janjang Koto Gadang yang dapat saja pemecahan tamasya ibaratnya berlibur di China.

Janjang Koto Gadang ada di dalam kawasang Ngarai Sianok, Bukittinggi. Kira-kira 90 km dari Kota Padang serta punyai panjang 1,5 km.

Kamu mesti trackking naiki beberapa ribu anak tangga buat menggapai pucuk Janjang Koto Gadang. Meskipun meletihkan, kamu dapat dimanja panorama elok hijaunya pegunungan serta Ngarai Sianok dikejauhan.

Dari tempat liburan ini, kamu dapat berkunjung ke Lobang Jepang Bukittinggi namun juga Ngarai Sianok.

20. Green Canyon, Jawa Barat menyerupai Havasu Canyon, Arizona, AS

Arizona punyai beberapa tebing batu pasir yang bagus di Havasu Canyon. Tempat liburan ini semacam penghalang alami danau serta air terjun elok yang demikian menarik. Nach, di Jawa Barat kita mempunyai Green Canyon yang punyai beberapa tebing tinggi yang fantastis.

Pembedanya, Green Canyon memotong sungai dengan adanya banyak pekerjaan luar biasa yang dapat dijalankan. Umpamanya telusuri gua dengan stalaktit serta stalagmit yang demikian menarik, panjat tebing, serta yang sangat populer merupakan bodi rafting.

Coba perbandingkan persamaannya serta kemegahannya dengan tamasya luar negeri. Tak kalah elok!

21. Pantai Ora, Maluku menyerupai Maldives

Siapakah yang gak tahu kemegahan Maldives yang demikian populer? Pulau kecil di Samudra Hindia ini tersohor dapat hotel serta resor di atas laut yang demikian elok.

Gak ketinggal pantai-pantainya yang bersih, berpasir putih, dan air lautnya yang punya warna biru. Telah banyak pula serikat yang buka penerbangan ke Maldives.

Indonesia pula mempunyai ‘Maldives’ rasa dalam negeri yang gak kalah cantiknya, adalah Pantai Ora di Maluku. Pantai ini punyai laguna dengan pantai yang tenang serta air sebening kaca.

Juga ada pemondokan yang dibikin di atas laut, kian meningkatkan kemegahan pantai ini. Hijaunya bukit-bukit yang mengitari pantai ini pula bagus sekali, lho! Ada yang pernah sempat kesini?

22. Pantai Gigi Hiu, Lampung menyerupai Taman Nasional Zhangjiajie, China

Pernah tonton film Avatar? Tempat planet Pandora di film ini memperoleh ide dari Taman Nasional Zhangjiajie yang berada pada Propinsi Hunan, China.

Panorama Taman Nasional Zhangjiajie demikian elok, terdiri dalam bukit-bukit batu pasir kuarsa yang membubung tinggi. Taman nasional yang masuk ke geopark UNESCO ini jadi satu diantara arah tamasya dunia yang ternama.

Meskipun bukan rimba, Indonesia pula punyai pantai dengan formasi batu karang yang banyak sekali pohon-pohon di atasnya, adalah Pantai Gigi Hiu. Orang lebih kurang lebih mengetahuinya berikut nama Pantai Pegadungan.

Pantai ini tawarkan pemandangan kelompok batu karang berwujud lancip yang tertib alami di dekat bibir pantai. Di atas batu karang ada yang banyak sekali pohon kecil.

Meskipun tinggi batu karang di pantai ini gak dengan tinggi bukit batu di Taman Nasional Zhangjiajie, tapi panorama yang dipunyai pantai ini gak kalah cantiknya. Tamasya Indonesia rasa luar negeri sekali, dech!

23. Pantai Pink, Lombok menyerupai Pink Sands Beach, Bahama

Di bumi ini ada tujuh pantai dengan pasir punya warna pink, antara lainnya berada pada Lombok. Pantai Pink atau yang di kenal juga dengan Pantai Tangsi sebagai arah tamasya ternama di Lombok.

Main ke Taman Nasional Komodo atau trackking ke Pulau Padar belum komplet kalau gak berkunjung ke pantai elok ini.

Pasir pantainya yang punya warna pink nampak demikian elok dikombinasikan beserta air laut jernih punya warna emerald . Sehingga dibanding berlibur ke Pink Sands Beach di Harbour Island, mending ke Pulau Komodo saja. Mari, kita rasakan kemegahan tamasya di negeri sendiri.

 

24. Gua Jomblang, Yogyakarta menyerupai Stephens Jarak, Alabama, Amerika Serikat

Amerika Serikat mempunyai Stephens Jarak, gua vertikal dengan kedalaman lebih kurang 43 mtr.. Tamasya ini jadi salah satunya lokasi buat nikmati kesan turun ke gua dengan dicahayai sinar matahari yang masuk di atas secara alami.

Di Indonesia lantas, kamu dapat rasakan kesan memandang ‘cahaya surga’ di Gua Jomblang yang berada pada Yogyakarta.

Buat kamu penyuka caving serta tamasya melawan, Gua Jomblang penting sekali didatangi. Dengan kedalaman 90 mtr., kamu dapat masuk ke gua gunakan gear. Cahaya matahari yang tembus masuk ke gua ditanggung membikin photo kamu bagus sekali.

25. Raja Ampat Papua menyerupai Koh Phi Phi, Thailand

Mau menjajaki sejumlah pantai elok berpasir putih yang disekelilingi kelompok pulau batu karang yang demikian mengikat? Tidak usah jauh sampai ke Koh Phi Phi yang berada pada Thailand, Indonesia pula mempunyai Raja Ampat!

Kelompok pulau elok yang berada pada Papua ini sangatlah ternama lantaran memberikan kemegahan tidak ada tara. Ada empat pulau besar di Raja Ampat yang sangat populer, adalah Waigeo, Batanta, Salawati, serta Misool.

Mulai dengan island hopping, snorkelling sampai diving, daya tarik Raja Ampat demikian menarik. Tak kalah atas tamasya luar negeri!

 

26. Pagoda Avalokitesvara, Semarang menyerupai Pagoda Cien, Taiwan

Tamasya Indonesia serupa luar negeri yang lain merupakan Pagoda Cien, Taiwan dengan Pagoda Avalokitesvara, Semarang. Pagoda Cien merupakan landmark sangat populer yang berada pada Sun Moon Lake.

Pagoda Cien punyai tinggi 46 mtr. dengan arsitektur yang bagus. Turis dapat naik ke atas pagoda buat nikmati panorama ataupun membunyikan lonceng buat berdoa.

Dibanding jauh berlibur ke Taiwan, melipir saja ke Semarang lantaran ada pagoda yang serupa dengan Pagoda Cien, adalah Pagoda Avalokitesvara. Terletak di Kompleks Vihara Buddhagaya.

Pagoda dengan tinggi 45 mtr. ini terdiri dalam 7 tingkat serta tercantum jadi pagoda paling tinggi di Indonesia.

Pagoda Avalokitesvara sama juga dengan warna merah serta kuning serta punyai patung Dewi Kwan Im, patung Panglima We Do, serta patung Amitabha. Pagoda ini bagus sekali buat jadikan tempat bergaya. Tetapi, jangan sempat mengacau umat yang tengah ibadah, ya.

27. Gua Gong, Pacitan menyerupai Gua Duong Thien, Vietnam

Di Vietnam, kamu dapat mendapati banyak gua elok yang jadi satu diantara daya magnet wisatanya. Antara lainnya merupakan Gua Duong Thien yang berada di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang. Kecuali punyai stalaktit serta stalakmit, gua ini pula dicahayai sinar berwarna-warni.

Buat kamu yang masih belum kesampaian berlibur ke Vietnam, kamu dapat main ke Gua Gong di Pacitan, Jawa Timur yang gak kalah cantiknya. Gua yang tersohor jadi gua paling besar se-Asia Tenggara ini punyai stalaktit serta stalagmit berusia beberapa ratus tahun yang demikian elok.

Diberi nama Gua Gong lantaran orang kerap dengar suara seperti gong yang datang dari dalam gua. Suara ini berawal dari refleksi tetes air yang jatuh ke stalagmit dalam gua.

Di gua ini pula dikasih pencahayaan berwarna-warni maka dari itu kian serupa dengan Gua Duong Thien, Vietnam. Serupa sekali sama tamasya luar negeri!

28. Rimba Bambu Keputih, Surabaya menyerupai Rimba Bambu Sagano, Jepang

Rimba Bambu Sagano, Jepang tersohor dengan suara musik alami yang dibuat saat angin mengenai tangkai bambu yang demikian menentramkan. Rimba bambu ini jadi salah satunya tamasya menarik di Arashimaya, Kyoto, Jepang.

Jalan setapak sejauh 100 mtr. ketujuan Kuil Tenryuji dihias pohon bambu di kanan serta kirinya.

Tapi kalau kamu masih menabung buat dapat berlibur ke Jepang, jalanan dahulu yok ke Rimba Bambu Keputih di Surabaya. Tempat liburan Indonesia ini serupa sekali dengan luar negeri.

Meskipun pohon bambunya tak serapi Jepang, rimba bambu ini selalu sangatlah instagrammable, lho. Di seberang rimba ini pula ada Taman Sakura yang dapat difungsikan buat santai sembari nikmati kemegahan bunga hias.

29. Mushola Agung Semarang menyerupai Mushola Nabawi, Madinah

Buat kamu yang tidak bisa berangkat ke tanah suci lantaran terhambat Covid-19, datangi dahulu Mushola Agung Semarang yok. Bangunannya serupa dengan Mushola Nabawi yang berada pada Madinah.

Mushola Agung Semarang nampak mewah dengan 6 payung hidrolik raksasa yang membuat serupa dengan mushola yang berada pada tanah suci.

Gak cuman punyai payung hidrolik, Mushola Agung Semarang yang punyai luas lebih kurang 10 hektar ini punyai arsitektur yang demikian menarik. Menara masjidnya dengan tinggi 99 mtr. serta dapat dinaiki oleh turis buat memandang kemegahan Kota Semarang di atas.

Tamasya ke mushola ini dapat bikin kamu ibaratnya ada di dalam Mushola Nabawi, terlebih saat payung-payung hidrolik itu dibuka. Rata-rata dibuka saat acara keagamaan serta sholat Jumat. Serupa sekali dech sama tamasya luar negeri.

30. Daerah Warna Warni Jodipan, Malang menyerupai Gamcheon Culture Village, Busan

Mau berlibur ke Korea Selatan serta datang Gamcheon Culture Village di Busan?

Dibanding jauh, pergi saja ke Daerah Warna Warni Jodipan, tamasya kota Malang yang paling serupa dengan tamasya luar negeri.

Daerah Tamasya Jodipan sebagai salah di antara satu dari banyak daerah bermacam warna di Indonesia. Dinding-dinding rumah penduduk dicat dengan beberapa warna luar biasa yang menonjol.

Juga ada mural serta lukisan 3D buat menimbulkan perhatian turis. Kalau kamu memandang daerah ini di atas Jembatan Sungai Brantas, Daerah Tamasya Jodipan kian nampak elok serta instagrammable.

Wah, rupanya sangat banyak ya tempat liburan Indonesia serupa luar negeri yang gak kalah elok. Tempat liburan yang mana amat mau kamu datangi? Mari selekasnya pesan paket tur Indonesia cuman di daftartour.com!