Tue. Dec 6th, 2022

Kota Serang merupakan daerah otonom hasil pemekaran dari Kabupaten Serang. Kota ini berada di bagian utara Provinsi Banten, serta dikelilingi oleh Kabupaten Serang di sebelah selatan, barat, dan timur, dan Laut Jawa di sebelah utara.

Serang sendiri berasal dari bahasa Sunda, yang berarti sawah karena area persawahan di Serang dulunya sangat luas. Hal tersebut dicetuskan oleh Raja Banten yang kedua, Maulana Yusuf.

kali ini andarabus akan mengulas tentang 3 fakta menarik kota Serang . Andara Bus sebagai salah satu penyedia jasa transportasi sewa hiace premio premium  dan juga Sewa Hiace Premio professional, terpercaya, dan berpengalaman. Andara Bus sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan menjadi hal yang sangat oleh, sebab kami akan memberikan pelayanan terbaik demi menjamin Anda mendapatkan hal yang sesuai ekspektasi tanpa biaya tambahan.

1, Suku dan Agama Penduduk Serang

Suku Banten tinggal di wilayah Kabupaten Serang (Banten Utara), Jawa Barat. Daerah Banten mempunyai karakteristik budaya yang berbeda dibandingkan daerah Parahyangan yang berbahasa Sunda.

Hal ini terutama terlihat pada penduduk Banten Utara (Kabupaten Serang) yang sebagian besar berbahasa Jawa-Banten.

Sedangkan penduduk Banten Selatan (Kabupaten Pandeglang dan Lebak) sebagian besar berbahasa Sunda.

Penduduk Banten Utara dikenal sebagai orang yang fanatik, agresif, cenderung memberontak, dan cerdas. Mayoritas penduduk adalah petani dan pengusaha.

Di antara unsur-unsur yang membentuk kebudayaan mereka, hampir tidak terdapat ciri-ciri peradaban Hindu-Jawa. Sebaliknya, pengaruh Islam sangat kuat.

2, Wisata Alam Curug Sigumawang

Curug Cigumawang memiliki tinggi 40 meter dengan air yang mengalir langsung dari Gunung Buntu.

Wisata ini cocok untuk Anda yang pecinta alam.  Mengapa? Untuk sampai ke tempat ini butuh tenaga ekstra karena Anda harus melewati medan cukup curam. 

Namun setelah perjalanan yang menantang, pesona Curug Sigumawang membuat akan membuat takjub.

Tersedia aktivitas outbound agar bisa menjelajahi keindahan Curug Sigumawang. Letak curug ini berada di Desa Bugel, Kota Serang, Banten. 

3, Kuliner Bebek Pak Ndut Serang

Bebek Pak Ndut Serang merupakan rumah makan yang menawarkan olahan bebek yang nikmat saat Anda berkunjung ke Serang.

Olahan bebek yang gurih dipadukan dengan sambal yang nikmat akan memberikan pengalaman yang menyenngkan saat makan disini.

Jika Anda tidak suka olahan bebek, disini juga menyediakan olahan ayam yang tidak kalah nikmat juga. Bebek Pak Ndut Serang ini sendiri terletak di Jalan Kiajurum no.10, Cipocok, Cipocok Jaya, Kota Serang.

 

Itulah tadi diatas merupakan sedikit rekomendasi dari andarabus pusat informasi sewa elf tentang 3 fakta kota Purwokerto yang nyaman dan menenangkan yang bisa Anda kunjungi. Semoga sedikit artikel ini bisa menambah wawasan Anda. Jika ada salah dalam penulisan, kami mohon maaf sebesar – besanya. Sekian dari kami, terimakasih dan sampai jumpa di lain artikel!

By roket